Kamis, 25 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 28 November 2021 | 17:04 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah tayang pada September lalu, serial drama survival Squid Game dari Netflix jadi perbincangan semua kalangan. YouTuber Mr Beast membuat remake "Squid Game" di mana pemenang memperoleh hadiah fantastis.

Video berjudul "$456,000 Squid Game In Real Life!" berhasil viral setelah ditonton lebih dari 90 juta kali dalam kurun waktu tiga hari. Tantangan remake Squid Game ini sebenarnya adalah perwujudan janji dari YouTuber dengan 80 juta subscriber itu.

Sebelumnya, ia memang menjanjikan kepada penggemar bahwa dirinya bakal menghadirkan permainan Squid Game dalam skala penuh.

Squid Game sendiri merupakan serial TV internet di mana orang-orang harus mempertaruhkan hidup mereka dengan melakoni tantangan mirip seperti permainan anak-anak.

Serial menceritakan tentang para pemain yang terlibat hutang sehingga tergiur untuk melakukan tantangan dari sosok misterius.

YouTuber Mr Beast ciptakan permainan mirip Squid Game di dunia nyata. (YouTube/ MrBeast)

Apabila gagal menyelesaikan tantangan dalam permainan anak-anak, maka mereka bakal ditembak hingga mati oleh petugas yang memakai topeng.

Mirip Squid Game, permainan dari Mr Beast juga menghadirkan tantangan tersebut. Meski begitu, para peserta tetap dibiarkan hidup karena ini hanyalah video hiburan.

Mereka diberi cairan khusus yang menempel pada perut. Penanda di dalam perut akan pecah dan mengeluarkan cairan apabila pemain mengalami kekalahan atau melakukan kesalahan di dalam game.

YouTuber Mr Beast ciptakan permainan mirip Squid Game di dunia nyata. (YouTube/ MrBeast)

Seperti pada judulnya, remake Squid Game ala Mr Beast mempersembahkan hadiah senilai 456 ribu dolar AS atau Rp 6,5 miliar. Mereka mengawali tantangan dengan permainan "Red Light, Green Light".

Pemain yang bergerak ketika robot boneka menoleh ke belakang atau Red Light bakal ditembak secara otomatis. Lebih dari 100 pemain nampak bisa menyelesaikan tantangan tersebut.

Cukup menarik, pemain juga diminta untuk mengeluarkan bentuk tertentu pada permen manis. Melalui permainan "Honeycomb", terdapat pula intrik seperti pemberian korek gas pada pemain, mirip seperti di film.

Deretan permainan setelahnya juga mirip serial Squid Game yaitu tarik tambang, kelereng, dan jembatan kaca. Permainan terakhir tak mirip Squid Game karena mereka justru menyelesaikan tantangan untuk merebut bangku satu sama lain.

Pemain nomor 079 akhirnya menang dan berhak memperoleh hadiah Rp 6,5 miliar. Video remake Squid Game di dunia nyata dari YouTuber Mr Beast berhasil menjadi trending di YouTube setelah memperoleh lebih dari 8 juta tanda suka.

BACA SELANJUTNYA

CEK FAKTA: Arya Saloka Meninggal Usai Kecelakaan Naik Moge, Benarkah?