Kamis, 25 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 29 November 2021 | 17:36 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Free Fire Asia Championship (FFAC) 2021 telah usai di mana HQ Esports dari Vietnam menjadi juara utama. Salah satu perwakilan asal Indonesia yaitu GPX menjadi runner-up dengan selisih tipis.

GPX Esports mencatatkan dua kali Booyah dan mengemas 31 kill. Mereka mengumpulkan skor sebanyak 84 poin. Perolehan GPX hanya berselisih dua poin dari HQ Esports yang meraih 86 poin.

Perwakilan Indonesia lain saat final, EVOS Divine, hanya meraih peringkat ketujuh dengan skor 55 poin tanpa mencatatkan Booyah.

Babak Play-ins sudah berlangsung pada 20-21 November 2021. Sementara Final FFAC 2021 diselenggarakan sepanjang Minggu (28/02/2021) kemarin.

Indonesia sebenarnya mengirimkan lima wakil di FFAC 2021. EVOS Divine sudah mengunci tempat di Grand Final karena menjuarai FFIM. DG Esports, The Pillar Gladius, SES Alfaink, dan GPX Esports harus bertarung terlebih dahulu lewat Play-ins.

Free Fire Asia Championship 2021 atau FFAC 2021. (Instagram/ ff.esports.id)

GPX yang lolos dari Play-ins tampil mengesankan saat berada di final. Perwakilan Vietnam dan Indonesia nampak mendominasi dalam mencatatkan Booyah di tujuh Round.

Pada Round pertama di Bermuda, HQ Esports langsung panas mencatatkan Booyah. Sementara itu, tim Vietnam lain yaitu Heavy Gaming mencatatkan Booyah selanjutnya di Round kedua.

HQ Esports melanjutkan dominasi dengan merebut Round 4 dan 5. Geng Kapax (GPX) tampil ciamik di Purgatory di mana mereka meraih Booyah di Round 3 dan 6.

GPX jadi Runner Up Free Fire Asia Championship 2021. (Instagram/ ff.esports.id)

"Tim HQ Esports dari Vietnam berhasil menjadi juara di fase Final turnamen Free Fire Asia Championship dengan total 86 points dan 40 kills! Selamat HQ Esports! Walaupun EVOS DIVINE & GPX tidak berhasil menjadi juara FFAC kali ini, namun usaha dan kerja keras mereka malam ini harus tetap kita apresiasi ya Survivors!" tulis akun resmi Instagram Free Fire Esports Indonesia.

Selisih dua poin dari HQ Esports sangat disayangkan mengingat GPX sebenarnya selangkah lebih dekat untuk meraih gelar juara.

Meski begitu, Round terakhir belum bisa dimaksimalkan mengingat tim yang memperoleh Booyah justru Team Elite (India). Tiga besar Free Fire Asia Championship (FFAC) 2021 akhirnya ditempati oleh HQ Esports (Vietnam), GPX (Indonesia), dan CGGG (Thailand).

BACA SELANJUTNYA

Brasil Jadi Tuan Rumah FFWS 2024 Global Finals, Kejuaraan Dunia Free Fire