Kamis, 28 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 02 Desember 2021 | 20:32 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Rockstar Games telah merilis update besar untuk GTA The Trilogy Remaster. Developer mengklaim bahwa Patch terbaru dapat mengatasi banyak masalah dan bug yang dikeluhkan penggguna.

Patch Notes 1.03 menawarkan perbaikan kepada lebih dari 100 bug pada game GTA: The Trilogy - Definitive Edition. Langit San Andreas juga akan terlihat lebih alami, berkat tutupan awan yang baru ditambahkan.

Beberapa bug visual seperti kesalahan ejaan pada tekstur dan papan nama toko, hujan di dalam dan di bawah air, serta "hot dog" jari aneh telah diperbaiki oleh Rockstar.

Rockstar merilis Grand Theft Auto: The Trilogy – The Definitive Edition di Nintendo Switch, PlayStation 4, PlayStation 5, Windows PC, Xbox One, dan Xbox Series X pada awal November.

Meski begitu, perilisannya tak memenuhi ekspektasi penggemar sehingga panen hujatan. Dikutip dari Polygon, Rockstar meminta maaf beberapa hari setelah peluncuran game, dengan mengatakan "versi game terbaru tidak diluncurkan dalam keadaan yang memenuhi standar kualitas".

GTA The Trilogy. (Rockstar Games)

Melalui pernyataan resmi, sang developer turut menjanjikan bahwa mereka bakal menghadirkan update untuk memperbaiki beberapa masalah. Mereka menepati janji dengan menggulirkan update pada akhir November.

Detail bug dan glitch yang dibenahi oleh Rockstar bisa dilihat lewat blog resmi game di link ini. GTA The Trilogy Remaster mencakup deretan game yang memiliki kumpulan fans sangat banyak yaitu Grand Theft Auto 3, Vice City, dan San Andreas.

Remaster "definisi tinggi" dari tiga game klasik Rockstar seharusnya dapat menampilan visual yang jauh lebih baik. Namun penggemar justru menemukan hal-hal aneh ketika memainkan GTA The Trilogy Remaster.

GTA The Trilogy. (Twitter/ Rockstar Games)

Penggemar sebelum ini melihat cuplikan efek hujan yang menyilaukan, jembatan tak terlihat, genangan darah, sudut kamera konyol, dan perubahan yang meragukan dari versi game asli. Setelah rilis, skor gabungan di Metacritic untuk GTA The Trilogy Remaster versi PC adalah "0.5".

Penilaian untuk versi konsol PS5 sedikit lebih baik yaitu "1.0", meski sebenarnya itu adalah angka yang memprihatinkan. Semoga saja update besar-besaran ini dapat mengobati kekecewaan dari pemilik game GTA: The Trilogy - Definitive Edition.

BACA SELANJUTNYA

Honkai Impact 3 Bagian 2 Siap Rilis pada 29 Februari 2024