Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 03 Desember 2021 | 17:07 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cari game edukasi anak yang aman dan ramah untuk semua umur? Terutama yang mencari game gratis yang tersedia di Google Play Store. Ada beberapa rekomendasi game edukasi anak yang bisa kamu gunakan.

Perkembangan teknologi yang kini telah merambah ke semua bidang apalagi untuk gadget sudah memiliki fitur yang sangat menggiurkan. Bahkan tak luput untuk zaman saat ini anak-anak bahkan balita juga harus ikut merasakan efek dari perkembangan zaman ini melalui gadget salah satunya.

Meskipun gadget dipandang memiliki efek yang buruk untuk anak-anak namun jika orang tua dan guru bisa memantau durasi anak dalam menggunakan gadget ini bisa membantu tumbuh kembang sang anak. Salah satunya melalui game edukasi anak.

Bahkan jika hp dipadukan dengan jaringan internet maka setiap para penggunanya bisa dibuat candu untuk menggunakan HP di sepanjang hari. Namun bagi kamu yang ingin memiliki kegiatan yang positif melalui gadget untuk anak-anak kamu bisa mendownload beberapa rekomendasi game edukasi anak-anak berikut ini:

1. Belajar TK PAUD Super Lengkap

Game Edukasi Anak - Game Anak Edukasi Hewan Laut. (Goole Play Store)

Aplikasi ini dibuat oleh Hybriddev Studio yang rilis pada 28 September 2018 dan telah mendapatkan 100000 lebih kali download. Aplikasi ini berukuran 65 MB, dan menawarkan berbagai fitur yang sangat menarik mulai dari perkenalan hewan-hewan, sayuran buah-buahan, tata cara salat dalam Islam, tata cara shalat, hafalan suaratan pendek dan lain-lain.

Bahkan fitur yang ditawarkan di dalam aplikasi ini lebih dari 30 jenis permainan.

2. Cat dan Pelajari

Game Edukasi Anak - Cat dan Pelajari. (Goole Play Store)

Aplikasi ini diterbitkan oleh Orange Studio Games dengan ukuran aplikasi sebesar 68,7 MB. Di dalam aplikasi ini kamu akan mendapatkan berbagai bentuk alat transportasi, hewan dan berbagai bentuk tanpa warna lalu kamu bisa mewarnai sesuka hati kamu.

Selain mewarnai kamu juga bisa belajar membuat bentuk dengan dipandu menggunakan titik-titik yang harus kamu sambungkan.

3. Belajar Membaca Lancar

Game Edukasi Anak - Belajar Membaca Lancar. (Goole Play Store)

Aplikasi ini diterbitkan oleh Solite Kids pada 20 Juli 2017. Ukuran awal aplikasi ini adalah 20,17 MB contoh mendapatkan satu juta kali download. Di dalam aplikasi ini kamu akan mendapatkan tata cara untuk membaca dengan berbagai warna.

Kamu juga akan dipandu untuk membaca huruf dengan sederhana mulai dari gabungan dua huruf hingga beberapa huruf sekaligus.

4. Menulis Alfabet - Pelajari Huruf-huruf Arab

Game Edukasi Anak - Menulis Alfabet - Pelajari huruf-huruf Arab. (Goole Play Store)

Bagi kamu yang ingin mengajarkan adik atau anak kamu agar bisa lancar untuk menulis huruf hijaiyah atau huruf Arab ini kamu direkomendasikan untuk menggunakan aplikasi ini karena aplikasi ini telah didownload lebih dari 10.000.000 kali.

Aplikasi ini diterbitkan oleh Trigonom Sh.P.K pada 15 Agustus 2017. Bahkan ukuran awal aplikasi ini terbilang sangat kecil hanya 8,91 MB. Bahkan untuk menulis di aplikasi ini terbilang cukup mudah dan disuguhi dengan berbagai varian warna.

5. Belajar Menulis Huruf/Angka

Game Edukasi Anak - Belajar Menulis Huruf / Angka. (Goole Play Store)

Aplikasi ini diterbitkan oleh SekarMedia dan telah mendapatkan lebih dari satu juta kali download. Aplikasi ini hanya berukuran 20,42 MB. Di dalam aplikasi ini kamu akan disuguhi untuk menulis berbagai huruf dan angka menariknya lagi kamu juga bisa sembari mendengarkan musik yang disediakan oleh aplikasi ini loh.

6. Game Anak Edukasi Hewan Laut

Game Edukasi Anak - Game Anak Edukasi Hewan Laut. (Goole Play Store)

Aplikasi ini diterbitkan oleh Bamboo Cannon Studio dan telah mendapatkan lebih dari satu juta kali download. Ukuran aplikasi ini terbilang cukup kecil hanya membutuhkan 11,6 MB. Beberapa fitur yang ditawarkan dalam aplikasi ini adalah untuk mengenali berbagai hewan laut, mewarnai hewan laut cerita untuk bermain puzzle dengan foto berbagai hewan laut.

Nah itulah beberapa rekomendasi game edukasi anak yang bisa kamu download melalui Google Play Store secara gratis. Apakah kamu tertarik untuk mendownload salah satu game di atas? Selamat mendownload dan memainkan aplikasi tersebut.

Kontributor: Sofia Ainun Nisa

BACA SELANJUTNYA

Exoborne Resmi Diumumkan, Game Tactical Open World Extraction Shooter dari Sharkmob