Sabtu, 20 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 04 Desember 2021 | 21:59 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Forza Horizon 5 merupakan game balap mobil yang memperoleh banyak respons positif. Kabar terbaru menyebutkan bahwa pemain Forza Horizon 5 mendapat sanksi setelah memperlihatkan "mobil Kim Jong Un".

Tak tanggung-tanggung, sanksi yang diberikan adalah akun pemain itu memperoleh Ban selama hampir 8.000 tahun. Larangan bermain selama 8 ribu tahun tentu sama saja dengan melarang player itu untuk mengakses akun pada sepanjang hidupnya.

Salah seorang pemain mengeluhkan permasalahan melalui forum Reddit. Tak hanya satu, setidaknya empat pemain juga di-Ban setelah menggunakan livery atau lambang yang dilarang oleh Forza Horizon 5.

Bukan foto mengenai Kim Jong Un, namun pelarangan ditekankan pada candaan terkait perang nuklir dan juga pelecehan terhadap seseorang.

"Jadi teman saya baru saja memberi tahu bahwa dia mendapat larangan 8000 tahun untuk salah satu livery-nya. Sepertinya T10 tidak suka lelucon atau semacamnya," tulis salah satu postingan di Reddit dikutip dari The Gamer.

Player Forza Horizon 5 di-ban ribuan tahun setelah memarodikan mobil dengan candaan perang nuklir dan Kim Jong Un. (YouTube/ The Gamer)

Pemain Forza Horizon 5 lain nampak bersimpati dan mereka menuntut adanya kebebasan berpendapat. Seperti yang disorot di atas, Turn 10 akan bertanggung jawab untuk mengeluarkan larangan, bukan Playground Games selaku pengembang Forza 5.

Beberapa pemain mengaku bahwa mereka telah memperoleh Ban setelah memperlihatkan livery untuk situs porno dan desain pro-Trump.

Melalui postingan, player tersebut baru bisa memainkan Forza Horizon 5 apabila mereka telah memasuki tahun 9999. Itu berarti mereka butuh setidaknya hampir 8.000 tahun (7.978 tahun) untuk membuka akun miliknya.

Player Forza Horizon 5 di-ban ribuan tahun setelah memarodikan mobil dengan candaan perang nuklir dan Kim Jong Un. (YouTube/ The Gamer)

Forza Horizon 5 termasuk salah satu game paling diantisipasi di tahun ini. Hanya satu hari setelah perilisan pada 9 November, mereka telah mampu meraih 4,5 juta pemain.

Forza Horizon 5 sudah tersedia di Xbox Series X, Xbox Series S, Xbox One, PC, Xbox Game Pass, dan Xbox Cloud Gaming. Game bakal meningkatkan grafis dengan teknologi ray tracing yang ditambahkan ke mobil, tampilan HDR, 4K 30 FPS pada Xbox Series X, 1080p 30 FPS pada Series S, dan mode kinerja 60 FPS opsional.

BACA SELANJUTNYA

Early Access Nightingale Sudah Dibuka, Tersedia di Steam dan Epic Games Store