Rabu, 08 Mei 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 16 Desember 2021 | 21:21 WIB

Hitekno.com - Laga RRQ vs Blacklist International akan berlangsung pada Day 7 playoff M3 Mobile Legends (17 Desember 2021). Sang Raja harus berjuang mati-matian karena mereka hanya menyisakan "satu nyawa" di Lower Bracket.

Penggemar eSports Mobile Legends tentu berharap lebih kepada RRQ Hoshi mengingat mereka merupakan satu-satunya tim perwakilan Indonesia yang masih bertahan di M3 World Championship.

ONIC ID telah angkat koper terlebih dahulu setelah tim Landak Kuning kalah dengan skor 1 vs 2 atas Blacklist. Dilihat dari track record dan statistik tim, RRQ Hoshi patut "waspada" mengingat tim Filipina pernah menjadi mimpi buruk Indonesia pada M2 lalu.

Perlu diketahui, Bren Esports (Filipina) yang menjadi juara M2 merupakan tim yang mengalahkan Alter Ego dan RRQ Hoshi.

Alter Ego angkat koper di Lower Bracket setelah kalah 2 vs 1 dari Bren Esports sementara RRQ juga kalah 1 vs 3 dari perwakilan Filipina tersebut pada Final Lower Bracket.

RRQ Hoshi di M3 World Championship. (MPL Indonesia)

Semoga saja "kutukan" dari tim Filipina tak berlanjut di M3 World Championship. Jika RRQ sampai kalah, maka polanya cukup mirip seperti di M2 mengingat dua tim Indonesia kandas dari Filipina di Lower Bracket (dengan tim yang sama).

Berdasarkan statistik in-game yang diberikan oleh Moonton (diakses pada 16 Desember 2021), Blacklist International memiliki win rate lebih tinggi dibandingan RRQ Hoshi.

OHEB dkk jadi tim kedua dengan win rate tertinggi di M3. Mereka mencatat win rate sebesar 71 persen dengan statistik kemenangan 10 kali dan kekalahan 4 kali.

RRQ Hoshi berada di peringkat keenam dengan win rate 60 persen. Mereka meraih enam kali kemenangan dan empat kekalahan selama di M3 World Championship sejauh ini.

Meski begitu, perolehan kill dan assist dari Sang Raja melebihi Blacklist International. RRQ meraih kill rata-rata sebanyak 16.30 poin dan assist 40.50 poin per pertandingan. Sementara Blacklist hanya memperoleh kill rata-rata 11.64 poin dengan assist 26.07 poin.

OHEB jadi MVP game ketiga saat melawan ONIC. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

Tiga player dari Blacklist yang patut diwaspadai adalah OHEB, OhMyV33Nus dan Hadji. OHEB dapat menjadi ancaman nomor satu karena Gold Laner ini mencatat banyak gelar MVP sejak Babak Grup hingga playoff.

Gold Laner andalan Blacklist International tersebut meraih dua kali MVP saat melakoni pertandingan melawan ONIC ID. OHEB dengan hero Beatrix-nya benar-benar mematikan dan membuat formasi Landak Kuning tak berdaya.

Berdasarkan data dari Moonton, statistik OHEB mencakup total 75 total kill, 6.44 rata-rata KDA, 41 assist dan 71 persen win rate. Hadji patut diwaspadai karena ia sejauh ini telah mencetak 28 kill dan 80 assist. Catatan OhMyV33Nus juga sangat impresif, terutama terkait jumlah assist-nya.

Blacklist International OHMYVENUS dan Wise. (HiTekno/Amelia Prisilia)

Statistik OhMyV33Nus mencakup total 7 kill, 5.59 poin rata-rata KDA, 116 assist dan 71 persen win rate. Dua player dengan assist tertinggi di M3 hingga Day 6 playoff adalah RRQ Vyn dan BLCK OhMyV33Nus.

Kapten RRQ itu telah meraih 118 assist sementara OhMyV33Nus 116 assist. RRQ Hoshi harus ekstra waspada mengingat mereka pernah kalah dari Blacklist pada MPL Invitational yang digelar November lalu.

Sang Raja gagal ke Grand Final MPLI setelah mereka kalah 1 vs 2 atas Blacklist. Apabila RRQ menang di M3, maka mereka bisa membalas dendam kekalahan mereka di MPLI. Sebagai informasi, laga RRQ vs Blacklist bakal berlangsung pada Jumat (17 Desember 2021) pada pukul 13.00 WIB.

BACA SELANJUTNYA

13 Hero Mobile Legends Paling OP, Tier SS di META Terbaru Oktober 2023