Kamis, 25 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 23 Desember 2021 | 14:19 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - M3 World Championship Mobile Legends telah usai di mana Blacklist International menjadi juaranya. Terdapat statistik menarik terkait 5 hero Marksman terlaris di M3 Mobile Legends.

Deretan hero MM ini menjadi andalan pro player sehingga cukup banyak di-pick. Tak hanya jadi andalan, bahkan rekomendasi hero di bawah pernah mengantarkan salah satu pro player meraih MVP beberapa kali di M3.

Marksman sendiri sering digunakan oleh pro player yang mengisi posisi Jungler atau Gold Laner. Meski tak terlalu sakit di early, namun deretan hero di bawah dapat menghasilkan damage mematikan ketika late-game. Berikut 5 hero Marksman terlaris di M3 Mobile Legends:

1. Beatrix

OHEB jadi MVP dengan hero Beatrix. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

 

Beatrix termasuk tiga besar hero yang memiliki pick rate tertinggi sepanjang M3 (di bawah Mathilda dan Esmeralda). Hero ini terkenal mempunyai deretan senjata dengan damage sangat besar di kelasnya.

Gold Laner Blacklist, OHEB terkenal sangat piawai saat mengendalikan Beatrix sehingga meraih banyak MVP saat Babak Grup hingga playoff.

Beatrix digunakan oleh pro player pada 45 pertandingan dengan pick rate sekitar 47.37 persen. Hero ini memiliki ban rate 35.79 persen dengan rata-rata KDA sebesar 3.88 poin. Tak hanya di M3, Beatrix termasuk hero yang cukup populer pada mode rank publik.

2. Clint

Hero Clint Mobile Legends. (Moonton)


Hero berparas tampan dengan topi koboinya ini juga menjadi andalan pro player. Clint telah dipilih pada 43 pertandingan dengan pick rate sekitar 43.16 persen.

Skill pasif Clint terkenal cukup merepotkan di mana pasifnya dapat menghasilkan Double Shot dengan damage pedih. Kombo skill dua, skill satu, dan ultimate miliknya juga bisa menghasilkan Physical Damage mematikan bagi lawan.

Pada rank Legend ke atas, Clint termasuk salah satu hero yang diwaspadai karena persentase ban-nya mencapai 36,3 persen. Selama di M3 Mobile Legends, Clint memiliki ban rate 31.58 persen dan rata-rata KDA 3.71 poin.

3. Brody

Ilustrasi hero Brody Mobile Legends. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

 

Hero ini telah digunakan oleh pro player sebanyak 35 kali di M3 Mobile Legends. Brody memiliki pick rate 36.84 persen dan ban rate 18.95 persen. Skor rata-rata KDA dari hero Brody cukup tinggi yaitu sebesar 4.04 poin.

Meski tak terlalu diwaspadai di rank publik, namun Brody cukup menjadi favorit para pro player. Brody bisa mengumpulkan stack berkat skill pasifnya. Apabila stack-nya penuh, hero ini terkenal memiliki damage yang sangat pedih. Kombo dari basic attack, hingga ultimate Torn Apart Memory bisa melumpuhkan hero terdepan musuh dengan cepat.

4. Natan

Hero Natan Mobile Legends. (YouTube/ Hororo Chan)

 

Selain diwaspadai pada mode rank publik, Natan juga menjadi ancaman para pro player. Hero ini memiliki ban rate sangat tinggi selama di M3 yaitu sebesar 46.2 persen.

Ia telah dipilih pada 22 pertandingan dengan pick rate 23.16 persen. Hero Natan turut memiliki skor rata-rata KDA mirip Brody yaitu 4.04 poin.

Berdasarkan statistik di Mobile Legends, Natan memperoleh persentase ban sebesar 79.71 persen. Ini membuat Natan menjadi salah satu dari tiga hero teratas yang sangat diwaspadai oleh player di rank publik. Skill "Entropy?" miliknya yang bisa menghasilkan reverse clone selama beberapa detik dapat menghasilkan damage tinggi di late-game.

5. Yi Sun Shin

Yi Sun Shin. (Mobile Legends Indonesia)

 

Hero Yi Sun Shin atau YSS telah digunakan oleh pro player sebanyak 19 kali. Hero ini memiliki pick rate 20 persen dan ban rate 42.11 persen. Dibanding empat hero di atas, YSS mempunyai skor rata-rata KDA sangat tinggi yaitu 4.62 poin.

Saat menghadapi RRQ, Blacklist Wise berhasil menjadi MVP di game pertama ketika menggunakan YSS. Skor KDA-nya cukup mencolok yaitu sebesar 13/0/9.

Kombinasi skill serangan jarak dekat, jarak jauh, dan basic attacknya bisa menghasilkan critical damage bagi hero lawan. Itulah tadi 5 hero Marksman terlaris di M3 Mobile Legends, tertarik menggunakan mereka saat push rank?

BACA SELANJUTNYA

5 Hero Mobile Legends Terbaik Pilihan Pro Player di MPL ID S12, Mayoritas Tank dan Marksman