Rabu, 05 Oktober 2022
Agung Pratnyawan : Sabtu, 25 Desember 2021 | 19:47 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Inilah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan apabila ingin tahu cara top up steam wallet dengan mudah. Para gamers pasti sudah tidak asing lagi kan dengan Steam? Steam adalah sebuah platform distribusi digital terbesar dan terlaris yang menyediakan berbagai macam game original. Steam menyediakan berbagai macam game PC mulai dari yang gratis sampai yang berbayar.

Nah, untuk melakukan segala macam transaksi mulai dari pembelian game PC, pembelian item dalam game dan software yang ada di Steam bisa dilakukan dengan lebih mudah menggunakan Steam Wallet. Sudah tahu apa itu Steam wallet? Steam Wallet merupakan alat pembayaran dalam bentuk uang virtual untuk berbelanja di Steam Store.

Steam Wallet dibeli dalam bentuk nominal mata uang resmi yang akan dikonversikan ke dalam mata uang dolar Amerika Serikat maupun sebaliknya.

Setelah kamu melakukan top up Steam Wallet maka kamu akan mendapatkan Steam Wallet Code dan apabila saldo Steam Wallet kamu sudah terisi, dana yang ada baru bisa kamu belanjakan pada Steam Store. Ada banyak cara untuk top up Steam Wallet yang bisa kamu lakukan dimana saja dan kapan saja, baik melalui marketplace, gerai minimarket, hingga transfer bank.

Cara paling praktis untuk top up steam wallet yaitu melalui marketplace dan salah satu marketplace terpercaya yang bisa kamu gunakan yaitu Tokopedia. Cara top up steam wallet melalui Tokopedia menyediakan berbagai macam metode pembayaran yang lengkap dan mudah, kamu hanya tinggal klik-klik saja maka kamu bisa mendapatkan Steam Wallet yang kamu inginkan.

Untuk cara top up steam wallet melalui Tokopedia bisa kamu lakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi Tokopedia lalu pilih Voucher Game di halaman produk digital Tokopedia
  • Setelah memilih antara Steam Wallet IDR atau USD dan menentukan nominal top up yang diinginkan, klik Beli
  • Apabila sudah klik Beli, maka kamu akan menuju ke halaman verifikasi keamanan. Pada tahap ini Tokopedia akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor handphone kamu
  • Selanjutnya pilih metode pembayaran untuk beli Steam Wallet kamu
  • Jika proses pembayaran sudah selesai, maka kamu akan mendapatkan kode Steam Wallet
  • Nah, kode Steam Wallet ini bisa kamu masukkan di halaman Redeem My Voucher Code pada Steam. Setelah itu, saldo Steam Wallet kamu akan secara otomatis bertambah dan siap untuk dipakai membeli game!

Ilustrasi game PC Temtem. (Pixabay, Steam)

Selain cara top up steam wallet melalui Tokopedia, ada lagi loh cara top up steam wallet yang bisa kamu lakukan dengan mudah menggunakan uang tunai. Cara ini sangat cocok untuk kamu yang lebih menyukai transaksi tunai, tapi kamu harus mengunjungi salah satu situs yang menyediakan jasa pengisian Steam Wallet terlebih dahulu ya!

Setelah itu kunjungi gerai minimarket Alfamart ataupun Indomaret dekat rumah kamu untuk melakukan pembayaran secara tunai.

Saat ini sudah banyak situs yang menyediakan layanan top up steam wallet mulai dari UniPin, DigiCodes, CodaShop dan masih banyak situs lainnya.

Cara top up steam wallet melalui gerai minimarket dengan menggunakan pembayaran tunai, bisa kamu lakukan dengan langkah berikut ini:

  • Daftar dan masuk ke salah satu dari situs penyedia layanan top up Steam Wallet sesuai dengan pilihan kamu
  • Kemudian lakukan verifikasi email terlebih dahulu
  • Selanjutnya masuk ke menu pembelian voucher dan cari pilihan untuk Steam Wallet
  • Lalu pilih nominal top up Steam Wallet yang ingin dibeli
  • Pada pilihan menu metode pembayaran, pilih pembayaran melalui Indomaret atau Alfamart
  • Setelah itu kamu akan diminta untuk mengisi nomor HP atau email
  • Kemudian situs tersebut akan memberikan Merchant ID yang akan kamu gunakan pada saat memberikan informasi ke kasir minimarket, misalnya DigiCode memiliki Merchant ID bernama PLASMALL sedangkan untuk UniPin dan CodaShop kamu tinggal sebutkan saja nama masing-masing situs tersebut ke kasirnya. Jangan lupa untuk sebutkan kode pembelian yang telah dikirimkan ke email kamu sebelumnya ya!
  • Lalu bayar ke kasir sesuai dengan nominal dan tambahan biaya adminnya, maka kamu akan menerima struk dari kasir yang berisikan kode Steam Wallet
  • Nah kode Steam Wallet tersebut bisa kamu masukkan pada menu Redeem Steam Wallet Code
  • Klik tab Continue, maka jumlah Steam Wallet kamu akan secara otomatis bertambah

Itulah beberapa cara top up steam wallet yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan kamu. Dari kedua cara diatas mana yang menurutmu paling mudah untuk top up steam wallet?

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

8 Tempat Top Up ML Terbaik dan Terpercaya