Selasa, 16 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 27 Desember 2021 | 20:54 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah game "horor" mengenai para hantu di Asia Tenggara siap hadir ke Steam di tahun depan. Cukup unik, Ghostlore merupakan game Action-RPG yang menghadirkan cerita rakyat asal Asia Tenggara berikut mitos di dalamnya.

Dilihat melalui situs resmi Steam, Ghostlore bakal meluncur pada kuartal kedua 2022. Ini adalah game indie yang dikembangkan oleh Andrew Teo dan Adam Teo.

Developer menjelaskan bahwa mereka berencana untuk menyiapkan versi penuh pada kisaran April hingga Juli 2022.

"Ghostlore adalah 'Eastpunk' Action-RPG di mana Anda dapat melawan monster dari cerita rakyat Asia Tenggara. Pandangan modern pada ARPG klasik ini menampilkan item terperinci dan sistem kustomisasi karakter, peta yang dibuat secara prosedural, dan seni isometrik 2D yang indah," bunyi keterangan di dalam game.

Menggunakan konsep unik, PC Gamer bahkan menyebutkan bahwa "Ghostlore akan menjadi salah satu game indie yang paling ditunggu di tahun depan".

Ghostlore menghadirkan deretan makhluk berdasarkan cerita mistis di Asia Tenggara. (Steam)

Developer yang bermarkas di Singapura ini membenamkan cerita mistis yang pernah beredar di Asia Tenggara, terutama di negara Indonesia dan Malaysia.

Deretan "makhluk" yang dapat ditemui di dalam game yaitu Gui Kia, Jiang-Shi, Pocong, Jenglot, Penanggal, Orang Minyak, Pontianak (Kuntilanak), E-gui, Babi Ngepet, Rakshasa, Hantu Raya, dan Jin.

Selain makhluk di atas, pemain bisa menemui lebih dari 40 musuh yang berbeda berdasarkan mitos atau cerita mistis di Asia Tenggara.

Ghostlore memungkinkan pemain untuk mengombinasi kemampuan tiga dari enam kelas karakter pahlawan yang tersedia. Deretan kelas yang tersedia adalah Adept, Exorcist, Feral, Geomancer, Hashasin, dan Sentinel.

Ghostlore menghadirkan deretan makhluk berdasarkan cerita mistis di Asia Tenggara. (Steam)

Setiap kelas memiliki kelebihan masing-masing. Exorcist misalnya, ia mampu merasakan dunia roh dengan ESP dan mengusir roh jahat. Sentinel berperan sebagai penjaga hutan sementara Adept memiliki kemampuan mistis dan terampil dalam seni bela diri.

Terdapat deretan senjata yang cukup familiar seperti Kris atau Keris, Bow and Arrow, Parang, Kukri, dan Spear. Ghostlore termasuk game RPG yang cukup ringan karena kalian hanya memerlukan memori 1 GB saja.

Spesifikasi minimum untuk memainkan game Ghostlore adalah Intel Core i3, RAM 4 GB, penyimpanan 1 GB, dan OS Windows 7 (atau di atasnya). Cukup menarik menantikan versi penuh dari game Ghostlore yang menghadirkan kuntilanak dan jenglot tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Early Access Nightingale Sudah Dibuka, Tersedia di Steam dan Epic Games Store