Minggu, 25 September 2022
Agung Pratnyawan : Selasa, 28 Desember 2021 | 17:12 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tahun 2021 ini banyak game baru rilis dari berbagai genre dan platform. Dari sekian banyak rilisan, ada beberapa game terpopuler 2021 yang sayang untuk dilewatkan. Judul-judul yang ramai merebut atensi sepanjang tahun.

Tidak hanya ramai dibicarakan, ada beberapa game baru 2021 ini sukses mendapatkan beragam penghargaan. Membuktikan kualitas dari judul-judul tersebut, lebih dari sekadar pembicaraan di media sosial.

Sepanjang tahun ini ada sejumlah rilisan baru, franchise baru dan seri terkini yang meluncur. Namun ada beberapa saja yang menarik dan tidak boleh dilewatkan dari berbagai genre.

Judul-judul seperti Deathloop, Returnal, Far Cry 6 dan Back 4 Blood hadir bagi penggemar game shooting penuh aksi. Di sisi RPG menjadi kebangkitan game-game Jepang seperti Tales of Arise dan Shin Megami Tensei V.

Tidak ketinggalan ada Halo Infinite yang akhirnya rilis, juga ada kejutan Marvel Guardians of the Galaxy. Kemudian ada It Takes Two yang mengejutkan dengan memenangkan Game of The Year 2021 versi The Games Awards.

Dari judul-judul di atas, HiTekno.com merangkum setidaknya ada tiga game baru yang mendapatkan atensi tahun ini. Lebih lengkap, berikut ini game terpopuler 2021 versi HiTekno.com untuk kamu.

1. Forza Horizon 5

Forza Horizon 5. (Steam)

Game balap dari Microsoft ini melanjutkan kesuksesan seri sebelumnya, dan merajai genre balap untuk 2021 ini. Forza Horizon 5 menawarkan lebih dari balap dengan grafis realistis kelas atas.

Forza Horizon 5 menawarkan keseruan arcade balap yang menyenangkan. Ringan namun tetap seru untuk memacu gas dengan berbagai pilihan mobil dari dunia nyata hingga area Meksiko yang menawarkan banyak kejutan.

Game balap ini sukses menyabet tiga kategori di The Game Awards 2021, yakni Innovation in Accessibility, Best Audio Design, dan Best Sports/Racing Game. Tak berhenti di sini, Forza Horizon 5 juga memenangkan Game of The Year 2021 versi IGN.

2. Resident Evil Village

Resident Evil Village.(Capcom)

Dari genre horor, Resident Evil Village sudah digadang-gadang sebagai calon Game of The Year 2021. Dari game ini, Capcom sukses membuktikan membawa franchise Resident Evil ke arah baru, yakni first person.

Resident Evil Village sukses mengabungkan beberapa sensai dari seri-seri sebelumnya menjadi satu game baru. Horor mencekam ala Resident Evil 7, aksi tembak-tembakan ala seri sebelum-sebelumnya, dan horor klasik ala Resident Evil 2 dan 3.

Game horor ini sukses meraih banyak penghargaan, seperti Game of The Year 2021 versi Golden Joystick Awards 2021. Di ajang yang saja juga memenangkan PlayStation Game of The Year, Best Audio dan Best Performance untuk Maggie Robertson yang memerankan Lady Dimitrescu.

Selain itu, Resident Evil Village juga sukses meraih Best Performance berkat akting Maggie Robertson sebagai Lady Dimitrescu. Juga meraih Best Game Daemon Played This Year versi The Daemie Awards 2021.

3. Pokemon Unite

Game MOBA Pokemon Unite. (unite.pokemon.com)

Nintendo akhirnya masuk ke genre MOBA dengan menghadirkan Pokemon Unite. Menggabungkan pertarungan MOBA 5 vs 5 dengan franchise Pokemon yang memiliki banyak penggemar.

Pokemon Unite ini langsung mendapatkan jutaan download saat diluncurkan. Pertama meluncur di Nintendo Switch, hingga akhirnya meluncur versi mobile untuk Android dan iOS yang mendongkrak popularitasnya.

Sempat mendapatkan tanggapan negatif saat pertama dikenalkan, Pokemon Unite malah mendapatkan banyak pendownload saat meluncur. Bahkan dilaporkan telah tembus lebih dari 30 juta kali download versi Sensor Tower.

Tak berhenti di situ, Pokemon Unite juga meraih penghargaan Best Game 2021 versi Google Play. Juga masuk sejumlah nominasi beberapa ajang penghargaan.

Dari beberapa judul di atas, tim HiTekno.com memilih Resident Evil Village sebagai game terpopuler 2021 yang sayang untuk dilewatkan. Karena sukses merangkum berbagai warna seri-seri sebelumnya menjadi game baru yang lebih segar.

Selain itu Resident Evil Village juga membuktikan kualitas game AAA yang seharusnya. Grafis fantastis, gameplay menantang, paling penting kualitas cerita berkelas.

Resident Evil Village.(Capcom)

Itulah Resident Evil Village, game terpopuler 2021 versi HiTekno.com yang menjadi rekomendasi untuk kamu mainkan. Jika belum memainkannya, langsung saja dapatkan game baru di atas di platform kesayangan.

BACA SELANJUTNYA

Taliban Banned PUBG Mobile di Afghanistan, Ternyata Ini Alasannya