Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 30 Desember 2021 | 16:04 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sedang mencari game untuk konsol Nintendo Switch? Kamu bisa mendapatkan banyak judul menarik dari rekomendasi game Nintendo Switch di bawah ini.

Nintendo Switch merupakan konsol game dari Nintendo yang bisa dimainkan secara portable. Meskipun portable, Nintendo Switch ini dapat dihubungkan dengan TV.

Nintendo Switch ini merupakan tipe konsol game berukuran 239 x 102 x 28.7mm dengan berat 299g. Kamu bisa bermain game dimana saja dengan Nintendo Switch ini.

Bermain game di Nintendo Switch tentunya sangat menyenangkan dan seru. Nintendo Switch sekarang memiliki banyak jenis game yang seru untuk dimainkan.

Beberapa dalam rekomendasi game Nintendo Switch ini bahkan ada yang masuk dalam kategori game terbaik.

Berikut rekomendasi game Nintendo Switch yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. The Legend of Zelda: Breath of the Wild

Karakter game Legend of Zelda Breath of The Wild. (YouTube/ Nintendo)

Menjadi game wajib bagi pemilik Nintendo Switch, karena menjadi seri Zelda terbaik untuk saat ini. Menawarkan dunia open world yang sangat luas dan bebas.

The Legend of Zelda: Breath of the Wild juga menjadi salah satu game Nintendo Switch dengan grafis terbaik untuk saat ini. 

2. Super Smash Bros. Ultimate

Ilustrasi game Super Smash Bros. Ultimate. (YouTube/ Super Smash Bros.)

Super Smash Bros. Ultimate menawarkan semua yang diinginkan oleh penggemar game fighting Nintendo. Game Nintendo Switch ini memiliki pace yang cepat sehingga Super Smash Bros. Ultimate berhasil menjadi salah satu game yang masuk ke ranah kompetitif.  

Juga menjadi salah satu game fighting terbaik, dan sukses membawa berbagai macam franchise game untuk masuk bertarung dalam arena.

3. Super Mario Odyssey

Super Mario Odyssey. (Nintendo)

:agi-lagi Mario harus berkutat dengan musuh kura-kura jahat bernama Bowser. Bersama dengan Cappy, Mario harus menyelamatkan putri kerajaan Peach dari genggaman Bowser yang ingin menikahinya.

Mario bisa "merasuki" berbagai objek dan musuh yang ia temui dengan melemparkan Cappy. Berbagai puzzle dan rintangan pada game Nintendo Switch ini bisa diselesaikan dengan memanfaatkan kekuatan musuh yang beragam.

4. Animal Crossing: New Horizons

Animal Crossing New Horizons. (Nintendo)

Game Nintendo Switch ini sempat menghebohkan jagat internet dan sosial media. Dari luar Animal Crossing: New Horizons memang terlihat seperti game life-simulation yang khas dengan franchise Harvest Moon.

Namun di dalamnya ada banyak sekali hal unik yang membuat game ini terasa lebih spesial dan tidak pernah lepas dari kejutan. Game ini juga menuntut kreativitas kamu dalam medesain barang, hingga membangun pulau tempat tinggal.

5. Hades

Hades. (Supergiant Games)

Pada game ini, pemain dapat membangun karakter mereka sesuai yang mereka inginkan dan merasakan pengalaman baru tiap kali memulai petualangan dari awal. Music latar belakang atau scoring menjadi salah satu nilai jual utama Hades.

6. Hollow Knight

Hollow Knight. (Steam)

Game dengan grafis 2D ini justru terus mendapatkan pengembangan dari sisi gameplay dan visual, termasuk Hollow Knight. Kamu bisa merasakan pengalaman seperti bermain Metroid dan Castlevania pada game ini.

Game Nintendo Switch ini memiliki peta yang luas untuk ditelusuri, selain itu efek visualnya juga sangat mengagumkan. Kamu akan disuguhi atmosfer suara hingga musik yang menakutkan sekaligus menghanyutkan.

7. Luigi's Mansion 3

Luigi's Mansion 3. (Nintendo)

Jangan lupakan Luigi, saudara Mario ini juga punya game sendiri. Masuk dalam rekomendasi game Nintendo Switch bukan karena saudara dari ikon perusahaan game asal Jepang tersebut.

Luigi's Mansion 3 hadir menawarkan petualangan Luigi dalam mencari Mario di sebuah kastil tua. Menariknya, game ini menawarkan mekanisme pemburu hantu dengan berbagai gadget. 

Itulah tujuh rekomendasi game Nintendo Switch yang menarik dan seru untuk dimainkan.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

5 Game Strategi Jadul dan Enteng: Cocok untuk Isi Waktu Luang, Ramah PC Kentang