Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 31 Desember 2021 | 17:02 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pandemi virus Corona membuat banyak aktivitas harus dikerjakan dari rumah. Hal ini tentu membuat kita jenuh dan stress. Salah satu cara mengusir bosan dan stress adalah bermain game. Game santai di PC bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin mengisi waktu luang.

Ada beberapa rekomendasi game santai di PC memiliki banyak pilihan yang bisa kamu sesuaikan dengan minat.

Game santai di PC umumnya memiliki ciri khas musik latar yang tenang serta grafis visual yang indah. Untuk beberapa game, kamu hanyalah perlu mengikuti alur cerita sehingga tidak perlu berpikir keras.

Jadi, jika kamu stres bekerja atau belajar, cobalah luangkan waktu untuk bermain game PC ini.

Berikut rekomendasi game santai di PC yang HiTekno.com rekomendasikan untuk kamu.

1. Stardew Valley

Game PC Stardew Valley. (Steampowered)

Game santai di PC dengan tema pertanian ini cocok dikategorikan sebagai game yang sangat santai. Di Stardew Valley, kita melakukan kegiatan bertani seperti game Harvest Moon zaman PS 1.

Game PC ini sangat ringan dan dan tidak akan memakan banyak memori dan RAM kita. Game santai di PC ini hanya membutuhkan RAM 2 GB dengan prosesor setingkat 2 Ghz dengan memori 500 MB.

2. Abzu

Abzu. (Steam)

Game santai di PC ini bertema kehidupan bawah laut dan akan membuat kalian merasa rileks saat memainkannya. Abzu mempunyai efek suara dan musik latar yang bisa membuat kalian merasa santai saat bermain.

Abzu bisa dimainkan oleh segala usia, jadi bagi kamu yang punya adik bisa mengajaknya untuk bermain.

3. Firewatch

Firewatch. (Campo Santo)

Game keluaran Campo Santo ini memiliki latar tempat Shoshone National Forest, game ini punya pemandangan indah yang dapat menyejukkan mata.

Dalam game PC ini kamu akan diajak untuk bermain menjadi pengendali api yang bertugas mencegah kebakaran hutan. Suasana hutan yang menyegarkan akan membuat kamu lupa dengan semua penat yang ada.

4. Slime Rancher

Slime Rancher. (Steam)

Game PC ini bertemakan peternakan yang memelihara monster-monster. Seperti Monster Rancher, kamu perlu memberikan makanan dan minuman serta harus menangkap terlebih dahulu monsternya.

Namun, monster-monster di dalam game ini tidaklah garang dan menyeramkan. Monsternya imut dan lucu, seperti Poring di dalam game Ragnarok. Kamu juga bisa menjelajah area di sana dan membuka beberapa lokasi rahasia.

5. House Flipper

House Flipper. (Steam)

Dalam House Flipper, kamu bertugas untuk bersih-bersih rumah. Pekerjaan yang mungkin malas kamu lakukan di dunia nyata, harus kamu selesaikan hingga beres.

Siapa sangka, game bersih-bersih rumah ini mengasyikkan. Bahkan bikin ketagihan sebagi game santai di PC untuk mengisi waktu kamu.

Itulah 5 rekomendasi game santai di PC yang layak kamu mainkan di saat pikiran lagi penat. Selamat mencoba!

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Early Access Nightingale Sudah Dibuka, Tersedia di Steam dan Epic Games Store