Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 10 Januari 2022 | 10:51 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cari game MMORPG PC yang menarik? Tim HiTekno.com kumpulkan rekomendasi game PC yang menarik dari genre ini. Baik berbayar maupun gratisan bisa kamu mainkan.

Berikut ini beberapa daftar game MMORPG PC yang bisa kamu mainkan untuk mengisi waktu luang kamu agar tidak bosan. Terutama kamu player game PC, ada beberapa MMORPG yang menarik untuk dicoba.

MMORPG atau Massively Multiplayer Online Role-Playing Game adalah salah satu jenis game berbasis RPG yang bisa diakses oleh banyak pemain secara massal untuk bermain bersama dalam dunia maya melalui sambungan Internet dan LAN.

Bagi kamu para gamer tentu sudah tidak asing lagi dengan game MMORPG kan? Nah bagi kamu yang ingin merasakan keseruan petualangan tanpa batas maka kamu bisa mencoba memainkan Game MMORPG PC yang sangat mengutamakan skill dan kekompakan tim ini.

Game MMORPG PC menyediakan banyak pilihan game dengan berbagai macam genre. Dan dari ratusan game yang tersedia pasti akan sulit menemukan game yang paling seru.

Nah untuk memudahkan kamu dalam menentukan pilihan game PC bergenre MMORPG, berikut ini rekomendasi game MMORPG PC yang dijamin seru untuk bisa kamu coba mainkan :

1. Warframe

Warframe. (Steam)

Warframe merupakan game MMORPG PC free to play terbaik dengan banyak konten yang bisa kamu nikmati secara menyeluruh.

Dalam game PC ini kamu adalah sesosok yang mirip seperti ninja luar angkasa, yang bisa merasakan serunya membantai musuh-musuh yang ada di hadapan kamu dengan berbagai macam pilihan senjata yang ditawarkan.

Lalu jenis-jenis ninja juga bisa kamu kendalikan, masing-masing tipenya juga memiliki gaya bermain dan skill yang cukup unik untuk kamu coba.

2. Final Fantasy XIV

Final Fantasy XIV. (Square Enix)

Sudah bukan rahasia apabila Final Fantasy XIV merupakan game MMORPG PC tersukses saat ini terbukti dari semakin meningkatnya popularitas dari game ini dan juga meraih rekor pemain aktif yang tinggi.

Final Fantasy XIV adalah game MMORPG PC open-world tanpa ada kesan pay-to-win sehingga tidak heran apabila game ini banyak disukai.

Mode PvE dan PvP di game tersebut juga cukup masif sehingga dijamin tidak akan membuat kamu menjadi bosan untuk memainkan game ini. Selain bisa dimainkan melalui PC, Final Fantasy XIV juga sudah bisa dimainkan di PlayStation 4 dan PlayStation 5 loh.

Nah untuk kamu pemain baru yang ingin mencoba game ini, kamu juga bisa loh mengakses game ini melalui akses trial gratis.

3. The Elder Scrolls Online

The Elder Scrolls Online. (Steam)

Elder Scrolls sendiri adalah franchise game PC legendaris yang dikembangkan Bethesda. Lalu dikembangkan menjadi game online yang dinamakan The Elder Scrolls Online.

The Elder Scrolls Online merupakan game MMORPG PC yang memiliki grafik yang terkesan realistis. Di dalam game ini kamu bisa mengeksplorasi dunianya seluas mungkin karena game MMORPG PC yang satu ini memiliki dunia yang sangat luas.

4. Temtem

Temtem. (Steam)

Apa jadinya jika game Pokemon dibuat online dengan genre MMO? Jadilah Temtem, sebuah game PC yang mengusung monster collection ala Pokemon namun hadir sebagai MMORPG.

Game MMORPG PC yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin merasakan petualangan dan pengalaman mengadu makhluk peliharaan kamu. Di dalam game turn based ini kamu akan berperan sebagai seorang tamer yang harus berkelana dan membangun tim yang kuat.

Para makhluk yang disebut sebagai TemTem ini bisa bertarung dengan TemTem liar, menangkapnya, serta bertarung dengan tamer lain.

TemTem memiliki mekanisme yang mirip seperti game lainnya yaitu bar MP yang terletak di bawah akan berkurang setiap menyerang musuh menggunakan teknik apa pun.

Setiap giliran, MP akan naik sedikit demi sedikit. Kamu pun bisa gunakan opsi Rest supaya jumlah MP yang meningkat jadi lebih banyak. Selain itu game ini juga menyuguhkan TemTem legendaris yang langka dan sulit untuk ditangkap loh.

5. Aura Kingdom

Aura Kingdom. (Steam)

Satu lagi game PC gratis yang mengusung genre MMORPG, lebih mudah lagi bisa didapatkan melalui Steam. 

Dengan visual yang lebih imut, Aura Kingdom cocok untuk pera penggemar anime. Karena desain karakter yang diusung tergolong imut, dikombinasikan dengan efek visual lainnya.

Itulah beberapa rekomendasi Game MMORPG PC yang bisa kamu mainkan untuk menikmati keseruan bermain game. Gimana sudah siap untuk mencoba menaklukkan semua game PC di atas? Selamat mencoba!

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Daftar Kode Cheat SimCity 5 PC Terbaru Bahasa Indonesia