Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 14 Januari 2022 | 11:50 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Game battle royale PUBG Battlegrounds kini resmi bisa dimainkan secara free to play atau gratis. Lalu bagaimana nasib pemain yang dulu membayar sebelum jadi game gratis?

Sebagai diketahui, PUBG Battlegrounds berbeda dari PUBG Mobile yang sejak awal gratis. Game battle royale ini didistribusikan ke PC dan konsol game sebagai game berbayar.

Setelah berjalan beberapa waktu, kini pengembang PUBG Battlegrounds memutuskan untuk mengubahnya menjadi game gratis yang bisa diakses dengan mudah.

"Kami mengambil keputusan untuk menjadikan PUBG: Battlegrounds gratis dimainkan karena kami merasa ini adalah waktu yang tepat," kata Creative Director PUBG: Battlegrounds, Dave Curd, dikutip dari IGN, Kamis (13/1/2022).

Hal ini sekaligus menjawab alasan apakah PUBG Battlegrounds dibuat gratis, demi menyaingi game shooter lain seperti Call of Duty: Warzone, Fortnite, hingga Apex Legends.

Menurut Curd, PUBG Battlegrounds memiliki keunggulan seperti membawa delapan map, adanya komunitas, hingga senjata lebih baik.

Untuk itulah ini, saatnya game yang mempopulerkan battle royale ini diperkenalkan lebih banyak ke penggemar.

PUBG Battlegrounds. (Steam)

"Saya tahu ada banyak orang yang tertarik dengan PUBG Battlegrounds, tetapi mereka tidak pernah sempat memainkannya karena berbagai alasan. Sekaranglah adalah saat yang tepat untuk memulai," tambah Curd.

PUBG Corporation sendiri telah mengumumkan bahwa game tersebut akan pindah ke model free-to-play saat event The Game Awards tahun lalu.

Saat itu, pengembang mengatakan kalau PUBG Battlegrounds akan hadir dalam dua versi.

Adapun versi pertama yakni free-to-play alias gratis yang tetap menawarkan akses ke sebagian besar fitur game. Versi lainnya adalah tingkat premium yang disebut Battlegrounds Plus.

Pemain yang sebelumnya telah membeli game PUBG Battlegrounds secara otomatis akan menjadi bagian dari Battlegrounds Plus.

Sementara mereka yang mau memainkan Battlegrounds Plus mesti membayar 12,99 dolar AS atau Rp 185.000 jika mau fitur tambahan dalam game.

PlayerUnknown's Battlegrounds atau PUBG. (PUBG Corporation)

Adapun benefit yang diperoleh dari game PUBG Battleground Plus mencakup:

Bonus 1,300 G-COIN
Survival Masters XP + 100 persen boost
Career - Medal tab
Ranked Mode
Custom Match
Item dalam game mencakup Captain’s Camo set

Itulah keputusan perubahan PUBG Battlegrounds dari berbayar ke game gratis. Namun buat pemain yang sudah terlanjut berbayar, akan mendapatkan benefit khusus masuk ke PUBG Battlegrounds Plus. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Realme League Season 2, Turnamen PUBG Mobile dengan Total Hadiah Rp 100 Juta