Senin, 28 November 2022
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 16 Januari 2022 | 21:43 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Memiliki lebih dari 5 juta subscriber, Windah Basudara termasuk salah satu YouTuber Gaming populer di Indonesia. Pria dengan panggilan Brando ini tak jarang mempunyai ide unik untuk menamatkan sebuah game.

Brand Ambassador dari RRQ tersebut sebenarnya memainkan segala genre game. Namun terdapat aplikasi hingga konsol "unik" yang dikategorikan game oleh Windah Basudara.

Salah satu yang cukup gokil adalah ketika Windah Basudara mengunggah video saat dirinya menamatkan game WhatsApp.

Perlu diketahui, WhatsApp sendiri merupakan aplikasi perpesanan lintas platform di mana pengguna bisa mengirim pesan menggunakan jaringan internet.

Namun di mata Windah Basudara, WhatsApp bisa dijadikan game untuk menyenangkan jutaan hati penggemar. Pria yang menjuluki dirinya sebagai "Bapak Bocil Kematian" ini terkenal sangat ramah kepada para pengikutnya.

Itu membuat sebagian pengikut turut berinteraksi ketika Brando mencoba game unik sesuai seleranya. Berikut lima "game unik" yang pernah ditamatkan Windah Basudara:

1. Game WhatsApp

Seperti yang disebutkan di atas, Brando pernah menyebar nomor WA-nya di kalangan penggemar. Ia mencoba memainkan aplikasi tersebut dengan cara cukup gokil.

Windah Basudara menjelaskan bahwa dirinya dianggap menamatkan "game WhatsApp" apabila pesan di dalam aplikasi tersebut sudah mencapai 999+.

Hanya dalam waktu tiga menit, chat di dalam WhatsApp Brando sudah mencapai lebih dari 300. Rupanya banyak penggemar yang sangat antusias menyerbu akun WhatsApp milik Brando.

Brand Ambassador dari RRQ ini mengumumkan bahwa dirinya berhasil menamatkan game WhatsApp di menit keenam mengingat jumlah chat-nya mencapai lebih dari 999. Bahkan sebenarnya pada menit kelima jumlah chat sudah menyentuh angka 1.200.

2. Game Saweria

Saweria sebenarnya merupakan platform yang memungkinkan penggemar untuk memberikan dukungan finansial kepada konten kreator favorit. Windah Basudara juga pernah menganggap Saweria sebagai game yang perlu ditamatkan.

Syarat untuk menamatkan game ini cukup mudah. Brando menganggap bahwa game Saweria bakal tamat apabila ada penggemar yang berdonasi di mana ia tak perlu menaruh link.

"Kalau ada yang donate gue tanpa perlu gue taruh link, maka game-nya tamat," kata Windah Basudara. Game Saweria berhasil ditamatkan oleh Brando dalam kurun waktu beberapa menit saja.

3. Game TikTok

TikTok adalah platform video pendek di mana pengguna bisa mengunggah beragam konten dengan backsound serta efek menarik di dalamnya. Windah Basudara pernah menganggap bahwa TikTok merupakan game yang perlu ditamatkan.

Ia melakukan scroll pada layar hingga akhirnya menemukan video dirinya di TikTok. Hal tersebut cukup sulit karena video FYP di TikTok biasanya cukup random. Benar saja, Brando butuh waktu hampir setengah jam untuk menamatkan "game TikTok".

Ia cukup yakin bahwa terdapat salah satu klip yang memuat dirinya di TikTok sehingga Brando bertekad untuk mencarinya. Video Windah Basudara menamatkan game TikTok telah ditonton lebih dari 1 juta kali.

4. Game Keju Joget

Meme, video, hingga format .Gif dari Keju Joget pernah viral pada Agustus 2021 lalu. Windah Basudara mengikuti gerakan karakter keju dan mencoba berjoget sesuai alunan musik.

Tak hanya Brando, netizen mengaku ikut capek meski hanya melihat YouTuber Gaming ini bergerak ala Keju Joget. Jaket yang awalnya kering menjadi basah kuyup ketika Windah Basudara berjoget satu jam non-stop ala karakter keju yang viral. Cukup gokil, video Windah Basudara mencoba menamatkan game Keju Joget ditonton lebih dari 6 juta kali dan memperoleh 438 ribu tanda suka.

5. Water Game

Tak menggunakan konsol game kekinian, Windah Basudara juga pernah menamatkan "konsol game jadul". "Konsol" berisi air ini tentu familiar bagi netizen generasi 90-an, generasi 80-an, hingga generasi old di atasnya.

Permainan jadul water game rupanya cukup sulit ditaklukkan oleh Windah Basudara. Tak seperti dua game awal, Brando harus berkonsentrasi agar semua lingkaran masuk ke dalam target.

Ia akhirnya berhasil menamatkan water game dalam kurun waktu seperempat jam. Video Brando saat menamatkan water game ditonton lebih dari 1 juta kali dan memperoleh 85 ribu tanda suka. Itulah tadi deretan "game unik" yang pernah ditamatkan oleh Windah Basudara, gokil banget ya?

BACA SELANJUTNYA

Spesifikasi PC untuk Main Game Marvel's Spider-Man: Miles Morales, Intip di Sini