Kamis, 25 April 2024
Amelia Prisilia : Senin, 17 Januari 2022 | 17:01 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dalam gelaran M3 World Championship lalu, Xin disebut-sebut terlibat konflik dengan coach RRQ Hoshi yaitu Acil. Mengkonfirmasi rumor tersebut, Xin lalu buka suara dalam video Empetalk bersama Jonathan Liandi.

Dalam video yang diunggah, Xin berkisah mengenai alasan dirinya tidak dimainkan di laga terakhir RRQ Hoshi dalam turnamen Mobile Legends, M3 World Championship lalu. Saat itu, posisi Xin digantikan oleh Skylar sebagai sesama player goldlaner.

Diakui oleh Xin, alasan dirinya tidak dimainkan adalah keputusan coach Acil. Di sisi lain, Xin menyebut pemilihan Skylar ini berdasarkan hasil scrim. Player muda tersebut tampil gemilang hingga menjadi momok bagi tim lain.

''Gue diganti karena apa Jo, itu gue bilang Skylar jago banget dari scrim. Gue nonton kalau dia scrim, buset ketar ketir gue kalau scrim. Kalau turnamen beda lagi,'' jelas Xin.

Mengenai keputusan coach dalam turnamen, Xin mengakui jika coach adalah raja dalam tim. Semua keputusan seperti pemilihan roster, hero hingga strategi yang disiapkan coach, harus diikuti oleh player sebagai bentuk profesionalitas.

''Pelatih itu raja dalam sebuah tim. Dari pemilihan roster, pick hero sampai strategi harus kita ikutin. Kita harus nurut dan dengerin kalau nggak kita nggak profesional'' lanjut Xin.

Sebelumnya, di match lower bracket M3 World Championship, coach RRQ Hoshi, Acil memutuskan untuk tidak menurunkan Xin sebagai pengisi goldlaner tim. Posisi Xin ini lalu diganti oleh Skylar yang pertama kali tampil di turnamen tersebut.

Sayangnya, strategi coach Acil menurunkan Skylar sebagai pengganti Xin ini tidak berjalan mulus. RRQ Hoshi harus pulang usai dibantail Blacklist International dengan poin 3-0 tanpa balas.

BACA SELANJUTNYA

Tetap yang Terkuat, Bigetron Era Juarai UniPin Ladies Series ID Season 3