Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 21 Januari 2022 | 13:17 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Berikut ini ada sejumlah game VR horor yang tersedia untuk kamu mainkan. Tidak sekadar game horor, beberapa judul ini menawarkan pengalaman lebih menyeramkan.

Bagi kalian para pecinta game horor untuk saat ini telah hadir fitur VR yang bisa membuat para player memiliki pengalaman dalam bermain game yang sangat berbeda dan seakan-akan kalian hidup di dunia game tersebut. Dengan menggunakan fitur VR tentu para player akan semakin dibuat betah.

Lalu apa saja rekomendasi game VR horor yang menarik?

VR merupakan kepanjangan dari virtual reality di mana para penggunanya bisa merasakan visualisasi 3D atau gambar berhologram yang disimulasikan oleh komputer.

Namun rupanya fitur VR ini tidak hanya digunakan pada game saja loh, bahkan digunakan pada industri penerbangan, pendidikan, militer, kedokteran, hiburan dan sebagainya.

Yuk kita simak ini dia rekomendasi game VR horor yang dirangkum HiTekno.com:

1.The Exorcist: Legion VR

The Exorcist: Legion. (Steam)

Alur cerita dari game horror ini adalah para pemain harus bisa menyelidiki serta mencari jawaban setelah adanya peristiwa yang aneh yang terjadi. 

Bahkan ketika kalian berpetualang dengan menggunakan VR tentu membuat suasana kalian semakin menegangkan dengan menghadirkan berbagai adegan yang sangat mengerikan. 

Tak hanya visualnya saja yang telah dibuat 3D namun untuk audionya juga dibuat 3D yang seakan-akan suara tersebut mengelilingi kepala kita.

2. Resident Evil 7

Resident Evil 7. (Capcom)

Di dalam game horor ini para pemain diceritakan membawakan sosok Ethan Winters merupakan seorang ayah yang telah kehilangan anaknya bernama Mia. Dimana disaat kehilangan anaknya berada di sebuah rumah di tengah-tengah rawa yang terkontaminasi oleh radiasi. 

Bahkan untuk visualnya setiap gambar disajikan sangat detail dan membuat pengalaman permainan semakin nyata. 

Untuk memainkan Resident Evil 7 Biohazard versi virtual reality, kamu bisa menggunakan PSVR yang ada di PlayStation 4.

3. Intruders: Hide and Seek

Intruders: Hide and Seek. (Steam)

Pada game horror ini rupanya banyak yang mengatakan salah satu game yang bisa memberikan Efek visual yang sangat menakutkan. Alur cerita dari game ini adalah adanya sebuah keluarga yang tengah liburan di pedesaan namun akhirnya berujung petaka. 

Diceritakan bahwa keluarga ini Tengah berlibur di sebuah daerah antah berantah yang jauh dari peradaban hingga pada suatu malam dikepung oleh 3 penjahat terkejam yang sangat berbahaya. Para pemain dituntut untuk bisa menyimpulkan sebuah teka-teki yang mengerikan dari kekerasan yang ada.

4. Blair Witch VR

Blair Witch VR. (Stream)

Di dalam game VR horor ini diceritakan para pemain harus bisa bertahan hidup serta untuk menyelidiki hilangnya seorang anak yang berada di hutan Burkittsville Maryland. 

Perbanyak game ini juga banyak yang mengatakan sebagai salah satu game horor terbaik yang diangkat dari sebuah film pada tahun 1999.

5. Alien: Isolation

Alien: Isolation. (Steam)

Di dalam game horor ini diceritakan adanya makhluk Xenomorphic yang memiliki rupa sangat menyeramkan beserta karakteristiknya yang sangat berbahaya. Para pemain harus bisa berlari bersembunyi serta bertahan nafas.

6. Paranormal Activity: The Lost Soul

Paranormal Activity The Lost Soul. (Steam)

Di dalam game horor ini para pemain akan dibawa ke sebuah rumah yang berada di lingkungan perumahan. Di mana kalian harus bisa memecahkan sebuah misteri dari teka-teki yang tersembunyi di koridor dan kamar. Bahkan suasananya dibuat berada di tengah malam yang sangat gelap.

Bahkan bahaya selalu mengintai di balik pintu dan di sudut ruang. Disajikan performa audio dan visual yang sangat baik membuat game horor ini semakin mencekam.

Nah itulah beberapa rekomendasi game VR horror yang bisa kalian pilih untuk menemani waktu luang kalian bisa menjadi ladang penghasilan kalian. Kira-kira mana nih game horor pilihan kalian?

Kontributor: Sofia Ainun Nisa

BACA SELANJUTNYA

Daftar Game Mirip Yandere Simulator, Nggak Kalah Keren