Jum'at, 07 Oktober 2022
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 23 Januari 2022 | 15:41 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Yu-Gi-Oh merupakan game kartu berbasis anime yang memiliki banyak penggemar di berbagai konsol. Judul terbaru, Yu-Gi-Oh: Master Duel berhasil memecahkan rekor terkait jumlah pemain di Steam.

Perlu diketahui, Yu-Gi-Oh: Master Duel sudah meluncur pada berbagai konsol, PC, Android dan iOS pada 19 Januari 2022. Hanya dalam kurun waktu kurang dari seminggu, jumlah pemain Yu-Gi-Oh: Master Duel di Steam melonjak tajam.

Berdasarkan statistik SteamDB, jumlah concurrent player Yu-Gi-Oh: Master Duel sesaat setelah perilisannya mencapai 159 ribu.

Ini menjadikan judul permainan kartu tersebut menempati lima besar game dengan peak player tertinggi di Steam pada 19 Januari 2022.

Yu-Gi-Oh: Master Duel berada di belakang Counter-Strike: Global Offensive, Dota 2, PUBG: Battlegrounds, dan Apex Legends. Game baru ini langsung mencatat jumlah concurrent player melebihi GTA V, Monster Hunter Rise, New World, dan Destiny 2.

Jumlah player Yu-Gi-Oh Master Duel melesat di Steam. (SteamDB)

Jumlah player puncak yang dimiliki Yu-Gi-Oh: Master Duel dua kali lipat lebih tinggi dibanding Prismata dan hampir empat kali lipat lebih banyak dari game milik Valve, Artifact Classic.

Hanya meluncur beberapa hari, Yu-Gi-Oh: Master Duel langsung merajai ceruk pasar permainan kartu di Steam. Dengan catatan pemain bersamaan di Steam yang mencapai puncak di angka 250 ribu, Yu-Gi-Oh: Master Duel telah mencetak rekor tersendiri.

Judul anyar tersebut mencapai tingkat popularitas melebihi game permainan kartu apa pun dalam platform milik Valve. Dikutip dari Gamerant, berdasarkan statistik Steamcharts, jumlah pemain bersamaan atau concurrent player dari Yu-Gi-Oh: Master Duel memuncak dalam kurun waktu tiga hari.

Yu-Gi-Oh Master Duel. (Steam)

Angkanya saat itu mencapai 241.038 pemain. Jumlahnya semakin memuncak pada Sabtu (22/01/2022) sore hingga menyentuh lebih dari 250 ribu pemain.

Catatan itu lebih tinggi dibanding angka puncak pemain bersamaan dari Artifact Classic dan Shadowverse yang masing-masing sebesar 60.740 dan 23.929 pemain.

Prismata pernah mencatat jumlah concurrent player puncak di angka 121.154 pemain pada tahun 2018. Yu-Gi-Oh: Master Duel yang menjadi game gratis dengan grafis cukup apik rupanya berhasil memikat banyak penggemar.

BACA SELANJUTNYA

Gadis Mesra-mesraan Sambil Temani Pacar Main Game di HP, Ending Video Tak Terduga Bikin Terkejut