Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 28 Januari 2022 | 10:31 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Inilah perbandingan Free Fire VS PUBG Mobile yang harus kamu ketahui supaya kamu tidak bingung dalam menentukan pilihan game yang paling seru untuk dimainkan.

Bagi kamu para gamers pasti sudah tidak asing lagi kan dengan game Free Fire dan PUBG Mobile Mobile? Tentu saja itu karena Free Fire dan PUBG Mobile merupakan game online yang paling populer untuk dimainkan oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Free Fire adalah permainan battle royale yang mengerahkan semua pemainnya untuk melakukan terjun bebas dari sebuah pesawat dan bertarung melawan pemain lainnya demi bertahan hidup.

Sedangkan PlayerUnknown's Battlegrounds atau PUBG Mobile adalah sebuah permainan video dengan genre yang sama yaitu battle royale, dan pemenang dari game ini adalah individu atau tim yang bisa bertahan hingga akhir.

Karena merupakan sama-sama game bertema battle royal, banyak orang yang bingung saat menentukan pilihan ingin memainkan game Free Fire atau PUBG Mobile.

Nah berikut ini perbandingan Free Fire VS PUBG Mobile yang bisa jadi bahan pertimbangan untuk kamu para gamers :

1. Grafis

PUBG Mobile. (Twitter/@PUBGMOBILE)

Untuk masalah grafis, PUBG Mobile memang lebih unggul daripada Free Fire karena PUBG Mobile memiliki grafis yang realistis. Sedangkan Free Fire terkenal dengan grafisnya yang berupa animasi.

2. Game Mode

Kelly Free Fire. (Garena)

Game Mode yang beragam mampu memberikan pengalaman yang berbeda dan menarik dalam setiap permainannya. Nah dari sisi game mode, Free Fire memiliki Game Mode yang lebih sedikit dibandingkan dengan PUBG Mobile.

Free Fire hanya memiliki game mode berupa Classic, Death Race, Ranked, Rush Hour, Solo, Duo dan Squad. Sedangkan PUBG Mobile memiliki lebih banyak Game Mode yang terdiri dari TPP, FPP, Classic, Arcade, Training, Duo, Solo dan Squad.

3. MAP

Map Karakin di PUBG Mobile. (PUBG Mobile)

Free Fire dan PUBG Mobile memiliki jumlah map yang hampir sama, namun ada satu perbedaan utama yaitu MAP dalam game Free Fire terlihat sangat mirip satu sama lain mulai dari MAP Bermuda, Bermuda Remastered, Alpine dan Purgatory.

Hanya MAP Kalahari yang menonjol sebagai MAP gurun. Sedangkan pada MAP PUBG Mobile terlihat sangat berbeda dari satu sama lain. Jadi apabila kamu mencari varian yang berbeda dan kualitas dalam desain map, PUBG Mobile merupakan pilihan yang baik daripada Free Fire.

4. Jumlah Pemain

Pevita Pearce jadi Brand Ambassador PUBG Mobile Indonesia. (Instagram/ pevpearce)

PUBG Mobile menampung lebih banyak pemain dalam 1 game yaitu 120 orang, sedangkan pada game Free Fire hanya menampung sebanyak 50 pemain saja.

5. Kelengkapan Fitur

Free Fire. (Garena)

Untuk kelengkapan fitur, PUBG Mobile lebih lengkap apabila dibandingkan dengan Free Fire. Seperti misalnya fitur Chat dan Voice Chat di PUBG Mobile yang sangat jernih dan terdengar jelas, selain itu tersedia juga fitur quick chat yang memudahkan kamu apabila ingin meminta bantuan atau memberikan tanda posisi musuh.

Sedangkan fitur Voice Chat di Free Fire masih kurang maksimal untuk hasil suaranya.

6. Kontrol Game

Senjata baru QBZ di PUBG Mobile Sanhok. (newsweek)

Dari segi kontrol game Free Fire lebih unggul dari PUBG Mobile karena Free Fire menghadirkan kontrol game yang tidak ribet dengan fitur auto-aim yang bisa memudahkan kamu membidik musuh, selain itu Free Fire juga memiliki gerakan yang lebih cepat sehingga memudahkan untuk pertarungan jarak dekat.

Sedangkan PUBG Mobile menggunakan sistem kontrol yang lebih menantang karena memiliki sistem kendali manual sehingga mampu memberikan sensasi pertempuran yang lebih terasa nyata.

Itulah perbandingan Free Fire VS PUBG Mobile yang bisa jadi bahan pertimbangan untuk kamu sebelum memutuskan memainkan game battle royal tersebut. Jadi dari kedua game tersebut, mana yang menurutmu paling menarik?

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Kritik Streamer yang Hujat EVOS Branz, Player PUBG Mobile Beri Sindiran Begini