Rabu, 05 Oktober 2022
Agung Pratnyawan : Jum'at, 28 Januari 2022 | 18:09 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Wallet Codes baru saja meluncurkan laporan voucher apa yang paling banyak dibeli oleh gamer selama 2020 hingga 2021 di platformnya. Siapa sangka Steam Wallet menjadi paling banyak dibeli dalam kurun waktu tersebut.

Sebagai diketahui Steam Wallet adalah alat pembayaran yang paling banyak dipakai gamer dalam platform distribusi game PC digital Steam.

Sebagai alat pembayaran dalam bentuk uang virtual untuk berbelanja di Steam Store, Steam Wallet mencakup transaksi pembelian game, pembelian item dalam game, dan software yang ada di Steam.

Dalam kurun waktu 2020 hingga 2021, Steam Wallet menjadi voucher yang paling banyak dibeli di platform Wallet Codes.

Vita Paulina, Marketing and Operations Manager dari Wallet Codes Indonesia menjelaskan bahwa Wallet Codes merupakan e-commerce terpercaya untuk top up kredit gim dan aplikasi di Indonesia dengan harga kompetitif.  

"Banyaknya layanan digital hari ini membuat banyaknya data yang tersebar secara online. Namun hal ini tidak perlu dikhawatirkan oleh pengguna Wallet Codes karena seluruh informasi transaksi pelanggan kami telah terenkripsi dengan baik oleh sistem SSL. SSL merupakan teknologi dunia yang menjamin seluruh data transaksi pelanggan terkunci dengan baik," tambah Vita mengungkapkan keunggulan Wallet Codes. 

Berdasarkan data Wallet Codes yang diambil secara global, pembelian paling populer selama 2020 hingga akhir 2021 adalah transaksi pembelian Steam Wallet. Selama periode tersebut, terdapat lebih dari 134,164 volume penjualan Steam Wallet secara global.

Logo Wallet Codes. (Wallet Codes)

Angka ini sekitar delapan kali lipat lebih banyak dari penjualan voucher Mobile Legend. Hal ini menunjukkan popularitas Steam Wallet dibanding pesaingnya.  

Saat ini Wallet Codes sendiri telah beroperasi di 6 negara, termasuk Indonesia, Malaysia, Taiwan, Thailand, Myanmar, dan Filipina. Wallet Codes sementara ini sedang fokus mengembangkan model bisnis yang paling cocok dengan industri layanan pembayaran untuk e-commerce. 

"Melihat perkembangan industri voucher saat ini membuat kami tergerak untuk terus berinovasi dan menghadirkan layanan yang menjawab kebutuhan seluruh klien kami, baik itu secara langsung ke pelanggan maupun secara Business to Business. Kehadiran Steam Wallet di platform Wallet Codes juga merupakan respon kami terhadap tingginya animo masyarakat, khususnya penikmat gim," jelas Sharon Maureen, Chief Operating Officer Wallet Codes. 

Popularitas Steam Wallet ini juga didukung dengan banyaknya pengguna layanan Steam. Tahun 2021, terdata dari sistem mereka bahwa Steam pernah mencetak rekor 26 juta gamers online secara bersamaan.

Jumlah pengguna layanan Steam yang online secara bersamaan saat itu (concurrent) menembus angka tertinggi sebesar 26.4 juta atau tepatnya 26,401,443 pemain. Januari ini, SteamDB mencatat bahwa ada 18 juta hingga 28 juta pengguna layanan Steam di dunia. 

Kini gamers tidak perlu bingung dimana mencari Steam Wallet dengan harga terjangkau. Gamers bisa membelinya dengan mudah melalui website Wallet Codes. 

Wallet Codes juga menjanjikan kemudahan dalam bertransaksi. Gamer tidak perlu membuka banyak tab untuk membeli produk yang dicari.  Pengiriman voucher game juga dilakukan secara instan melalui Email dan SMS. 

BACA SELANJUTNYA

Saat Steam Diblokir Kominfo, Netizen Cari Budi Gunawan Selaku Ketua PB Esport Indonesia