Senin, 29 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 30 Januari 2022 | 17:08 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah diakuisisi oleh Microsoft, Blizzard beberapa waktu lalu mengumumkan adanya game baru bergenre survival yang sedang dikerjakan oleh perusahaan. Blizzard hanya membagikan dua gambar teaser dan lowongan mengenai beberapa posisi dalam proyek terbarunya.

Kita saat itu hanya menemukan sedikit informasi mengenai game terbaru dari Blizzard tersebut. Untungnya, profil dari pimpinan proyek game ini mampu mengungkap deretan rincian lain dari game survival milik Blizzard.

Perlu diketahui, Blizzard belum memberikan judul resmi dan hanya menyebutnya sebagai "Unannounced Survival Game". Dikutip dari PC Gamer, pengembangan Unannounced Survival Game dipimpin oleh Craig Amai.

Melalui media sosial, Craig Amai menjelaskan bahwa game survival ini awalnya merupakan "permainan sederhana" di PC miliknya.

Menurut profil LinkedIn dari Amai, dia meninggalkan tim World of Warcraft dan mulai memimpin tim survival game pada Juli 2017.

Game baru Blizzard bergenre Survival. (Blizzard)

Ini berarti cikal bakal game survival dari Blizzard itu sebenarnya sudah dimulai dari empat tahun tujuh bulan yang lalu. Amai memiliki karir yang panjang di Blizzard.

Dia bergabung dengan perusahaan pada tahun 2004 sebagai master game senior. Kemampuan yang ditawarkan termasuk "berbagai kapasitas in-game customer support terutama untuk World of Warcraft".

Craig Amai kemudian menjadi desainer senior di WoW dan ikut mengerjakan proyek MMO sampai pada akhirnya dia mulai mengembangkan game survival di tahun 2017.

Microsoft resmi beli Activision Blizzard. (Microsoft)

Sebelum ini, Blizzard Entertainment menjelaskan bahwa game anyar mereka benar-benar menawarkan alam semesta baru. Hero dan latar belakangnya tak terkait dengan properti fantasi dan fiksi ilmiah dari Blizzard.

"Blizzard sedang memulai pencarian berikutnya. Kami melakukan perjalanan ke alam semesta yang sama sekali baru, rumah bagi game survival untuk PC dan konsol. Tempat yang penuh dengan hero yang belum kita temui, cerita yang belum diceritakan, dan petualangan yang harus dijalani. Ranah kemungkinan yang luas, menunggu untuk dijelajahi," tulis Blizzard dalam laman resmi perusahaan.

“Unannounced Survival Game” akan menjadi properti orisinal baru pertama Blizzard sejak peluncuran Overwatch pada 2016. Mengingat proyek sudah tercetus dari tahun 2017, semoga pengembangan game survival dari Blizzard tak memakan waktu terlalu lama.

BACA SELANJUTNYA

HoYovers Siap Hadirkan Event Waktu Terbatas Tears of Themis Gourmet Gastronomy