Kamis, 28 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 31 Januari 2022 | 11:12 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah mencetak lonjakan pemain di Steam, Yu-Gi-Oh: Master Duel juga laris di platform lain. Konami mengumumkan bahwa jumlah unduhan Yu-Gi-Oh: Master Duel sudah menembus angka 4 juta.

Jutaan unduhan tersebut dicapai dalam waktu yang sangat singkat yaitu selama tujuh hari saja. Game Yu-Gi-Oh: Master Duel kini sudah mulai diluncurkan di iOS dan Android untuk wilayah tertentu.

Mengingat game tersebut tiba-tiba diluncurkan tanpa tanggal rilis sebelumnya, angka 4 juta termasuk perolehan mengesankan.

Meski diiklankan sebelumnya untuk iOS dan Android, perilisan pekan lalu diumumkan untuk PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series, Switch, dan PC.

Penantian mobile tak terlalu lama mengingat Konami mengungkap bahwa ketersediaan di perangkat seluler akan dimulai pada 27 Januari 2022.

Yu-Gi-Oh Master Duel capai 4 Juta unduhan. (Twitter/ YuGiOhCardEU)

Dikutip dari The Gamer, Yu-Gi-Oh: Master Duel sudah tersedia di platform mobile pada beberapa negara termasuk Aljazair, Austria, Brasil, Mesir, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Portugal, Swiss, dan Turki.

Konami belum memberi rincian tentang tanggal perilisan di negara lain. Meski begitu, perusahaan mengatakan bahwa mereka akan segera meluncurkan Yu-Gi-Oh: Master Duel di wilayah yang berbeda secara bertahap.

"Empat juta unduhan dan akan terus bertambah! Terima kasih telah bermain Yu-Gi-Oh: Master Duel. Kami telah memulai peluncuran di iOS dan Android pada negara-negara tertentu. Lebih banyak wilayah lain juga akan segera menyusul," tulis akun Twitter resmi Yu-Gi-Oh Eropa (@YuGiOhCardEU).

Sebelum ini, jumlah pemain Yu-Gi-Oh: Master Duel di Steam melonjak tajam setelah peluncurannya. Berdasarkan statistik SteamDB, jumlah concurrent player Yu-Gi-Oh: Master Duel sesaat setelah perilisannya mencapai 159 ribu.

Yu-Gi-Oh Master Duel. (Steam)

Ini menjadikan judul permainan kartu tersebut menempati lima besar game dengan peak player tertinggi di Steam pada 19 Januari 2022.

Game baru ini langsung mencatat jumlah concurrent player melebihi GTA V, Monster Hunter Rise, New World, dan Destiny 2. Judul anyar tersebut mencapai tingkat popularitas melebihi game permainan kartu apa pun dalam platform milik Valve.

Jumlah pemain bersamaan atau concurrent player dari Yu-Gi-Oh: Master Duel memuncak dalam kurun waktu tiga hari. Angkanya saat itu mencapai 241.038 pemain.

Jumlahnya semakin memuncak pada Sabtu (22/01/2022) sore hingga menyentuh lebih dari 250 ribu pemain. Cukup menarik menantikan perkembangan Yu-Gi-Oh: Master Duel setelah versi mobile-nya juga dirilis untuk beberapa negara lain.

BACA SELANJUTNYA

HoYovers Siap Hadirkan Event Waktu Terbatas Tears of Themis Gourmet Gastronomy