Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 31 Januari 2022 | 11:58 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tidak hanya film, game horor Asia juga menawarkan sensasi ketakutan lebih mengerikan. Terlebih belakangan mulai bermunculan sedret game horor. Berikut rekomendasi game horor Asia terbaik yang dirangkum HiTekno.com untuk kamu.

Salah satu genre horor memang cukup menarik untuk dimainkan. Selain memacu adrenalin, memainkan game horor juga membawa kalian seakan-akan berada di kondisi yang sangat mencekam di dunia nyata dan harus menuntaskan berbagai misi yang ada di game horror tersebut.

Tak hanya di Indonesia saja rupanya game horor ini juga diminati oleh para masyarakat Asia lainnya. Juga para pengembang game dari Asia tak sedikit yang menggarap game horor.

Bagi kalian para gamers sejati pasti telah malang-melintang untuk mencoba berbagai genre game. Rupanya game horror ini juga memiliki banyak peminat, selain mengasyikkan juga untuk mengisi waktu luang kalian.

Memainkan game horror ini juga bisa mendatangkan pundi-pundi penghasilan jika kalian melakukan live streaming maupun membuat video tentang game ini.

Berikut rekomendasi game horor Asia terbaik yang bisa kalian mainkan, yuk kita simak

Soul at Stake

Game horor Soul at Stake. (Steam/ Chongming Studio)

Rupanya game horor ini diklaim sangat menantang sampai-sampai membuat para pemainnya dibuat berdebar hatinya. Dalam game ini diceritakan kalian berada pada posisi dengan tubuh yang sangat lemah dan harus melawan para setan. 

Selain itu untuk efek audio videonya sangat baik, terdapat efek percikkan darah ketika kalian berhasil membunuh setan. Kamu bisa mendapatkan Soul at Stake sebagai game PC di Steam.

Short Creepy Tales: 7PM

Game horor, Short Creepy Tales: 7PM. (Steam/ Cellar Vault Games)

Dalam game ini menceritakan seseorang yang tengah menghabiskan masa liburannya pada akhir pekan di apartemen milik tetangga. Namun siapa sangka justru orang tersebut menemukan sebuah "rahasia".

Di dalam game ini kalian harus mengelilingi apartemen tersebut sembari berbincang dengan pemilik apartemen untuk menemukan rahasia-rahasia tersebut. Game ini mengadopsi budaya Malaysia dan China.

Nightfall: Escape

Nightfall: Escape. (Steam)

Karakter utama dalam game ini adalah seorang gadis bernama "Ara  Cruz" yang tengah membutuhkan bantuan untuk mengalahkan para hantu.

Di dalam game ini akan menghadirkan hantu yang sangat unik yang berada dari Filipina. Untuk pengamalan audio dan visualnya sangat mendukung dan nyaman.

DreadOut

DreadOut. (Steam)

Inilah game PC yang pernah dimainkan oleh youtuber ternama yakni PewDiePie. Game ini dikembangkan oleh Digital Happiness. DreadOut adalah game horor yang mengambil latar belakang Indonesia.

Karakter utama, Linda, menggunakan gadget modern, seperti kamera digital dan smartphone untuk berinteraksi dengan berbagai macam hantu mistis Indonesia.

Fragile

Game horor Fragile. (Steam/ Beer Night Studio)

Di dalam game ini kalian akan dihadapkan dengan monster yang sangat menakutkan. Ketika kalian memainkan game ini kalian akan berjelajah bersama seorang gadis berusia 10 tahun yang sangat malang. 

Untuk plot lokasinya berada di daerah Mongolia, game horor Fragile ini termasuk dalam permainan fun puzzle dan mini games.

Bekkouame

Game horor Asia, BEKKOUAME. (Steam/ Mt.Bamboo Village)

Game horor Asia ini hanya tersedia di negara China dan Jepang saja, dalam game ini di ceritakan karakter utama seorang gadis yang kerap membawa sebuah payung. Bahkan gadis tersebut kerap tiba-tiba berjumpa dengan monster yang sangat menakutkan. 

Untuk soundtrack dan visualnya sangat baik untuk menambah adrenalin. Permainan ini cukup mudah dioperasikan dan di mainkan. 

Fatal Frame 2: Crimson Butterfly

Game horor Fatal Frame II: Crimson Butterfly. (Tecmo)

Diceritakan adanya gadis kembar yang tengah diincar oleh sesosok hantu. Gadis tersebut bernama Mayu dan Mio. 

Para pemain akan dibawa mengunjungi tempat dan waktu ketika Mio dan Mayu masih anak-anak.

Selain itu Mio dan Mayu ketika tengah mengetahui sebuah rahasia yang menakutkan tiba-tiba mereka berada di sebuah kampus dan bertemu dengan hantu yang tengah menginginkan jiwa salah satu dari anak kembar tersebut. 

Detention

Game horor Detention. (Steam/ RedCandleGames)

Terjebak dalam kesendirian dan terjebak di sebuah gedung sekolah. Sebut saja anak remaja ini bernama Ray. Lokasi dalam game ini diceritakan berada di Taiwan.

Game ini juga banyak yang mengatakan sangat menegangkan sampai-sampai serasa selalu berada di bawah tekanan. 

White Day: A Labyrinth Named School

Game horor White Day: A Labyrinth Named School. (Steam/ SONNORI Corp)

Lee Hui-min diceritakan harus bertahan hidup karena terkena santet guna-guna. Lee merupakan seorang siswa baru yang akan bersiap-siap menuju ke gereja. 

Namun sayang Lee justru terperangkap di sekolah dan harus mencari jalan keluar. Jika kalian ingin menuntaskan teka-teki Lee kalian harus menyertakan dialog dan akan disediakan level yang memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda. 

Corpse Party

Corpse Party. (Team GrisGris)

Corpse Party adalah game horor yang mengisahkan sekelompok pelajar sedang melakukan perpisahan seorang temannya karena akan pindah sekolah. Namun mereka malah terlempar ke dunia lain dari bangunan sekolah mereka.

Di sana mulailah petualangan misterius dan penuh tantangan, bagaimana harus bertahan hidup dan kembali ke kehidupan mereka sebelumnya.

Nah itulah beberapa rekomendasi game horor Asia terbaik yang bisa kalian pilih. Situasi mencekam dan pemecahan masalah yang di dalamnya sangat menantang. Mana nih game horor Asia terbaik pilihan kalian?

Kontributor: Sofia Ainun Nisa

BACA SELANJUTNYA

7 Rekomendasi Game Free to Play Nintendo Switch yang Wajib Kamu Coba