Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 03 Februari 2022 | 11:39 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ketahui apa saja item paling langka di Minecraft. Karena kamu bisa memanfaatkan item Minecraft ini untuk berbagai keperluan di game sandbox garapan Mojang ini. 

Rupanya untuk saat ini Minecraft telah menghadirkan beberapa item langka yang sangat sulit untuk dicari keberadaannya, hanya keberuntungan yang akan membawa kalian bisa menemukan item langka tersebut. Tentukan kalian penasarankan apa saja item paling langkah di Minecraft ini?

Rupanya secara tidak langsung dengan adanya item langka yang sulit untuk ditemukan mengajak para pemainnya agar bisa berlama-lama atau betah memainkan game Minecraft ini.

Tentu ketika kalian telah mendapatkan item langka tersebut manfaat yang bisa diberikan dari item langka tersebut juga sangat luar biasa.

Berikut deretan item paling langka di Minecraft:

1. Enchanted Golden Apple

Mas ini mampu memberikan Efek Penyerapan IV, yang mampu memberikan penyembuhan hati armor emas selama 2 menit penuh. Selain itu juga memberikan regenerasi II atau IV tergantung dengan aplikasi Minecraft yang kalian gunakan versi Java atau edisi Bedrock.

Para pemain bisa menemukan Enchanted Golden Apple di peti di ruang bawah tanah, Mineshafts, Bastion Remnants, Desert Temple, Ruined Portals dan Woodland Mansions.

2. Dragon Egg

Telur naga atau dragon age muncul ketika kalian bisa mengalahkan naga maka telur tersebut secara otomatis akan muncul di sebelah naga tersebut mati.

Mungkin kalian cukup mudah untuk menemukan item ini namun cara menambang nya yang cukup sulit berbeda dengan cara-cara yang biasanya. Kalian membutuhkan beliung serta piston untuk mendorongnya keluar dari bawah tanah.

Game Minecraft. (Minecraft)

3. Banner Pattern

Setiap bendera bisa diletakkan di samping Loom, terdapat enam versi bendera pada Minecraft Java sedangkan ada 7 versi bendera di edisi Bedrock. 

Untuk membuat bendera ini para pemain harus menggabungkan beberapa kertas dengan menggunakan item tertentu yang dibuat di atas meja kerajinan. Selain membutuhkan kertas kalian juga membutuhkan seperti Oxeye Daisy  Wither Skeleton Skull cukup sulit di temukan.

4. Music Disc

Kalian bisa menemukan iringan musik ini di ruang bawah tanah, Woodland Mansions, Bastio Remnants dan harta terpendam. Kalian bisa menemukan piringan musik atau musik di sini dengan 13 jenis musik yang berbeda-beda serta memiliki tampilan warna yang berbeda-beda.

Di dalam pilihan musik tersebut bisa menghasilkan suara ambient yang menyeramkan, melodi bahkan beberapa musik jazz yang bisa kalian putar di dalam Jukebox.

5. Golden Apple

Rupanya Golden Apple ini atau apel emas bisa memberikan tenaga super setelah kalian memakannya. Selain itu kalian juga diberikan kekebalan dalam 2 menit. 

Kalian juga bisa membuat Golden Apple ini dengan menggunakan emas batangan yang dibuat diatas meja kerajinan.

6. Enchanted Weapons & Armor

Untuk mengubah senjata atau armor yang kalian gunakan item ini bisa mengupgrade senjata tersebut lebih menawan serta memiliki kekuatan yang lebih kalian harus menggunakan Enchanted Book dengan cara meletakkan buku biasa ke dalam meja khusus 'Enchanting'.

Setelah itu letakkan buku yang telah berubah di sebelah Anvil dan carilah senjata yang kalian inginkan. Untuk item seperti baju besi keberadaan sangat langka dan terkadang ditemukan di antara zombi.

Game Minecraft. (Minecraft)

7. Beacon

Fungsi dari Beacon adalah mampu memberikan cahaya yang mengarah ke langit. Selain itu dengan menggunakan suar atau beacon para pemain bisa menemukan jalan pulang. 

Namun untuk membuat beacon ini kalian harus mengumpulkan beberapa item yang sulit ditemukan antara lain adalah balok kaca, balok obsidian, Nether Star dan Wither.

8. End Crystal

End Crystal memiliki fungsi untuk menyembuhkan dan respawn Ender Dragon. End Crystal ini juga mampu memberikan Efek ledakan yang luar biasa dengan radius yang cukup luas ketika End Crystal tersebut. 

Untuk membuat End Crystal kalian harus mengumpulkan beberapa item lainnya seperti balok kaca, air mata Ghast dan Ice Ender.

9. Conduit

Conduit atau saluran ini sebagai alat ketika kalian berada di dalam air di mana kalian bisa bernafas di dalam air serta bisa menambang lebih cepat saat terendam air. Selain itu dengan menggunakan ini kalian juga bisa melihat lebih jelas di dalam air ketika keadaan mulai gelap. 

Untuk membuat conduit atau alat di bawah air ini kalian memerlukan 2 item yang sangat sulit ditemukan yakni Heart of The Sea dan Nautilus Shells. Kalian bisa menemukan item Minecraft tersebut ketika memancing.

10. Heart of Sea

Perbanyak Heart of the Sea tidak dapat diciptakan harus sangat sabar serta jeli untuk mencari keberadaan Heart of the Sea di bangkai kapal dan runtuhan laut serta ketika kalian memancing.

Rupanya dengan kalian memberi makan ikan cod mentah atau salmon mentah ke lumba-lumba maka kalian akan diarahkan untuk menuju harta karun terdekat dan bangkai kapal. 

11. Totem of Undying

Ketika kalian memiliki Totem of Undying ini kalian akan memiliki kekuatan ekstra dimana para musuh yang akan menyerang kalian justru mereka akan hancur dengan sendirinya. Selain itu Totem of Undying ini juga memberikan penyembuhan yang cukup cepat. 

Namun ada musuh yang masih bisa untuk mengalahkan Totem of Undying ini adalah Evoker. Kalian bisa menemukan item Totem of Undying ini di bioma Woodland Mansions dan Dark Forest Hill.

Nah itulah beberapa item paling langka di Minecraft yang keberadaannya sangat sulit untuk ditemukan. Dengan mengandalkan kerja keras dan keberuntungan kalian bisa menemukan item Minecraft tersebut. Selamat menambang selamat mencari item langka!

Kontributor: Sofia Ainun Nisa

BACA SELANJUTNYA

Cara Memilih Build Item Mobile Legends, Jangan Salah Pilih