Kamis, 28 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 05 Februari 2022 | 17:56 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - FromSoftware beberapa waktu lalu mengungkap bahwa penggemar bisa menamatkan cerita utama Elden Ring selama 30 jam. Sebuah rumor yang beredar mengklaim ukuran file pada game Action RPG tersebut.

Perlu diketahui, Elden Ring bakal meluncur pada 25 Februari di beberapa platform termasuk PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, dan Microsoft Windows.

Meski perilisan masih beberapa minggu lagi, namun ukuran file game sudah bocor ke publik. Akun fanspage @EldenRingRPG membocorkan bahwa penggemar Elden Ring membutuhkan puluhan GB untuk menyimpan game tersebut.

Fanspage dengan puluhan ribu follower itu dikenal sering membocorkan beberapa hal terkait Elden Ring, termasuk deretan karakternya.

"Menurut kotak promosinya, Elden Ring akan berukuran 60 GB di PS4 dan 80 GB di PS5," tulis @EldenRingRPG. Versi PS5 nampak membutuhkan 20 GB lebih banyak dibandingkan versi konsol sebelumnya.

Elden Ring. (Bandai Namco)

Elden Ring kemungkinan membutuhkan memori ekstra untuk berjalan pada 60 fps di PS5. Mereka juga mempunyai aset beresolusi lebih tinggi di konsol terbaru sehingga penyimpanannya berukuran lebih besar.

Ini masih sebatas bocoran dan prediksi sehingga kita membutuhkan konfirmasi resmi dari FromSoftware pada beberapa waktu mendatang. Hidetaka Miyazaki selaku sang sutradara game menjelaskan bahwa penggemar bisa menemukan banyak kejutan tersembunyi di Elden Ring.

Gameplay Elden Ring. (YouTube/ BANDAI NAMCO Entertainment)

Dikutip dari Gamerant, developer mengonfirmasi bahwa patch favorit penggemar (dari franchise Dark Souls) akan memuat senjata idaman, Moonlight Greatsword. Banyak yang berekspektasi tinggi pada alur cerita Elden Ring mengingat proyek ini melibatkan George R. R. Martin, novelis yang sukses dengan Game of Thrones.

George R. R. Martin akan bekerja sama dengan Hidetaka Miyazaki, sutradara game ternama dari Souls series seperti Dark Souls dan Sekiro. Teaser yang pernah dibagikan memamerkan setidaknya lima kelas di Elden Ring yaitu Warrior, Enchanted Knight, Prophet, Champion, dan Bloody Wolf. 

BACA SELANJUTNYA

Agate Rilis BFF Signals di ZEPETO, Perkaya Pengalaman Dunia Virtual