Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 09 Februari 2022 | 15:09 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cari game MOBA terbaik untuk Android yang ingin kamu mainkan? Cek rekomendasi game berikut ini, ada beberapa judul ternama hingga yang mungkin belum pernah kamu dengar.

Game MOBA atau Multiplayer Online Battle Arena menjadi game yang banyak dimainkan saat ini. Game MOBA adalah game pertempuran yang melibatkan banyak pemain. Kehadiran game MOBA di Android memang cukup digandrungi oleh banyak orang.

Mobile Legends menjadi salah satu game MOBA yang paling digemari di Android. Sebelum munculnya game mobile, game MOBA PC sudah lebih dulu populer dan dikenal para gamer.

Namun setelah game mobile terutama game Android semakin populer, akhirnya banyak pengembang game yang beralih membuat versi mobile.

Game Android dengan genre MOBA kini lebih disukai, karena lebih praktis dimainkan di smartphone. Berikut rekomendasi game MOBA terbaik untuk Android yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Arena of Valor

Arena of Valor atau AOV. (Arena of Valor)

Arena of Valor (AoV) merupakan salah satu game MOBA pesaing berat Mobile Legends. AoV hadir dengan berbagai mode yang bisa dimainkan. Mulai dari lima lawan lima, tiga lawan tiga, hingga yang lebih menantang, satu lawan satu.

Serupa dengan Mobile Legends, AoV juga menyediakan tambahan item kustomisasi berupa skin yang bisa didapatkan secara gratis atau melalui pembelian dalam aplikasi. Game ini bisa didownload di Google Play Store dan juga App Store.

2. Onmyoji Arena

Onmyoji Arena. (NetEase)

Bagi kamu yang suka dengan anime dan ingin bermain game MOBA dengan tema anime, Onmyoji Arena bisa menjadi pilihan. Berbeda dengan game MOBA lainnya, Onmyoji Arena hadir dengan karakter khas anime-anime buatan Jepang.

Bahkan detail dari game Android ini juga nuansa Negeri Sakura terasa sangat kental di game besutan developer bernama NetEase ini.

3. League of Legends Wild Rift

League of Legends Wild Rift. (HiTekno.com)

League of Legends Wild Rift bisa dibilang nenek moyangnya game moba di dunia ini. League of Legends mengawali debutnya pada tahun 2009 jauh sebelum Mobile Legends ada, kala itu game ini hanya bisa dimainkan di PC.

Melihat penggunaan smartphone yang makin meledak, League of Legends mulai tertarik dan merilis game ini ke versi mobile pada bulan Oktober 2020.

4. Mobile Legends

Hero Mobile Legends. (HiTekno.com)

Mobile Legends merupakan salah satu game MOBA 5v5 terbaik yang ada di platform mobile. Mobile Legends menjadi menarik berkat karakter Heronya.

Sampai hari ini, ada 41 hero di Mobile Legends dengan berbagai macam role hero di Mobile Legends, mulai dari Marksman, Tank, Mage, Fighter, Assassin, sampai Support.

Sama seperti game MOBA pada umumnya, Mobile Legends menuntut pemain untuk bisa menghancurkan markas musuh, namun sembari mempertahankan markas sendiri.

5. Heroes Arena

Heroes Arena. (Google Play Store)

Game MOBA besutan developer uCool ini juga layak menjadi pilihan alternatif terbaik jika kamu bosan dengan Mobile Legends atau AoV. Berbagai mode disuguhkan, baik itu mode standar MOBA, mode fast game, co-op vs AI, hingga battle royale.

Banyak persamaan dengan AOV dan ML, bedanya ialah setiap hero-nya memiliki total lima skill.

6. Heroes Evolved

 

Heroes Evolved memiliki gameplay cukup menarik dan seru untuk dimainkan. Game besutan R2Games ini memiliki konsep serupa dengan game pendahulunya, di mana pemain akan bertarung di tiga garis dengan masing-masing lima hero untuk menghancurkan turret utama yang berada di garis tengah.

7. MARVEL Super War

Marvel Super War. (Google Play Store)

Marvel Super War adalah game MOBA 5v5, game ini memiliki alur cerita yang sama persis seperti game Mobile Legends. Seperti namanya yaitu Marvel Super War, hampir semua karakter atau hero di game ini berasal dari tokoh komik Marvel seperti: Iron Man, Spider Man dan Captain Marvel.

Game mirip Mobile Legends ini sangat menarik untuk dimainkan. Marvel Super War memiliki pilihan hero yang banyak dengan grafik dan animasi keren yang sangat memanjakan mata.

8. Vainglory

Vainglory. (Google Play Store)

Vainglory merupakan game MOBA pertama yang hadir di perangkat mobile. Awalnya, Vainglory mempertemukan 3v3 dalam satu lane (jalur) yang sama. Seiring berjalannya waktu, mereka mengikuti lainnya yang hadir 5v5 dengan tiga lane berbeda sebagai arena pertarungan.

Grafis dan animasi yang ditawarkan juga cukup memanjakan mata. Bahkan bisa dibilang lebih unggul dari Mobile Legends. Tentu ini bisa menjadi nilai lebih bagi kamu yang senang bermain game dengan visual yang tajam.

Itulah delapan rekomendasi game MOBA terbaik untuk Android yang dirangkum HiTekno.com dari androidauthority.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Apakah Asian Drag Champion Mod APK Berbahaya untuk Didownload?