Sabtu, 03 Desember 2022
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 09 Februari 2022 | 15:23 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Grand Theft Auto merupakan game aksi-petualangan yang memiliki banyak penggemar secara global. Take-Two, perusahaan induk Rockstar Games baru saja mengumumkan angka penjualan GTA V.

Perusahaan melaporkan data finansial sekaligus angka penjualan GTV V yang menyentuh 160 juta kopi. Itu adalah angka penjualan yang dicatat sejak GTA V pertama kali meluncur pada September 2013.

Penjualan seri game GTA secara global kini telah menyentuh 370 juta kopi. Take-Two dengan bangga mengatakan bahwa GTA V menghasilkan 1 miliar dolar AS (Rp 14,4 triliun) dalam penjualan ritel.

Mereka mengklaim bahwa angka yang diraih lebih cepat daripada rilis franschise apa pun di industri game. Rockstar bakal merilis GTA V pada PS5 dan Xbox Series X/S pada 15 Maret 2021.

Dikutip dari Gamespot, Rockstar baru-baru ini membahas apa yang diharapkan oleh penggemar, termasuk dukungan 4K pada 60 fps.

Uang di GTA V. (GTA V via The Gamer)

Mereka juga mengumumkan bahwa judul game besar lain seperti Red Dead Redemption II telah terjual sekitar 43 juta kopi. Keseluruhan seri Red Dead Redemption telah terjual 65 juta kopi. Ini berarti judul pertama dari Red Dead Redemption terjual sekitar 22 juta kopi.

Sebagai informasi, GTA V telah terjual lebih dari 30 juta kopi sepanjang 2013. Game juga memiliki tahun terbaik pada 2020 untuk para pemain, sebagian besar terkait update besar dan konten anyar.

Sejak dirilis dari tahun 2013, GTA 5 nampak "abadi" karena ekosistem hingga update-nya masih terus digelontorkan oleh Rockstar. Setelah beberapa rumor, Rockstar beberapa waktu lalu angkat bicara mengenai proyek GTA 6.

Grand Theft Auto V (GTA V). (Rockstargames).

Mereka mengungkap bahwa perusahaan bakal memberikan detail lebih lanjut terkait GTA VI, setelah semuanya siap. Rockstar juga menekankan bahwa GTA VI sudah dalam tahap "pengembangan aktif".

"Banyak dari Anda yang bertanya tentang entri baru dalam seri Grand Theft Auto. Pada setiap proyek anyar, kami selalu bergerak melampaui apa yang telah kami sampaikan sebelumnya. Kami mengonfirmasi bahwa pengembangan aktif untuk entri berikutnya sedang berlangsung," tulis akun Twitter Rockstar Games (@RockstarGames).

Leaker pernah membocorkan bahwa seri baru GTA VI kemungkinan bisa debut di kisaran tahun 2024 hingga 2025. Penjualan GTA V diharapkan semakin bertambah setelah game tersebut tersedia di konsol terbaru.

BACA SELANJUTNYA

Gerald 'Jerry' Lawson Jadi Google Doodle Hari Ini, Bisa Main Deretan Mini Game Gratis