Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 09 Februari 2022 | 16:25 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Berikut ini adalah lima artis Indonesia yang jadi brand ambassador tim esports. Kebanyakan memang sudah tak lagi bernaung di tim Esports tersebut.

Demam game Esports di kalangan artis memang sudah menjadi rahasia umum. Sebab game kini bukan hanya digunakan untuk mengisi waktu luang.

Industri game bahkan menjadi salah satu yang cukup menjanjikan. Ketika berbicara tentang artis yang hobi main game, mungkin di antara kamu akan menyebut artis laki-laki.

Padahal demam game kini tak hanya menjangkiti kaum adam saja lho. Banyak kaum hawa yang juga ikut terjun ke dunia game.

Selain jadi pemain, para bidadari esports ini juga terjun sebagai brand ambassador. Biasanya, BA dipilih dari mereka yang sudah terkenal dan memiliki banyak pengikut.

Salah satu kriteria BA selain memang harus jago ngegame adalah populer. Mengacu pada hal ini, menjadikan artis sebagai brand ambassador tim esports adalah pilihan yang menarik.

Buat kamu yang belum tahu siapa saja artis Indonesia  yang pernah menjadi brand ambassador tim esports, coba cek daftar di bawah ini:

  1. Brisia Jodie
  2. Nona Berlina
  3. Sintya Marisca
  4. Christy Chriselle
  5. Yuri Kim

Selain daftar tersebut, tim Hitekno.com juga telah merangkum sedikit informasi tentang artis-artis tersebut:

1. Brisia Jodie

Brisia Jodie. (Instagram)

Penyanyi jebolan Indonesia Idol ini diketahui suka banget sama game Mobile Legends.

Saking sukanya, Brisia Jodie mengikuti perkembangan Mobile Legend sejak season 1. Kalau kamu mengikuti beritanya, Jodie pernah bermain Mobile Legends dengan Jess No Limit.

Meski belum beruntung bisa menjadi pro player di ranah kompetitif, Brisia Jodie sempat banting setir menjadi Brand Ambassador untuk tim eSports Rex Regum Qeon (RRQ).

2. Nona Berlian Sakina

Profil Nona Berlian si Ronaldowati yang kini jadi gamer cantik. (Instagram/ nonaberlian14)

Adik kandung Bio One tersebut menjadi salah satu artis wanita Indonesia yang tertarik terjun ke dunia esport.

Beberapa game yang sering dimainkan buat pamer skill adalah PUBG, Mobile Legends hingga PES.

Meski demikian, Nona Berlian yang mengaku ogah menjadi pro player. Ia lebih senang menjadi streamer sejumlah game mobile maupun PC.

Nona Berlian memang bergabung dengan tim esport, akan tetapi bukan sebagai pemain. Ia justru memilih menjadi brand ambassador (BA).

Ia sempat menjadi BA BOOM Esports sejak Juni 2019 yang lalu. Dirinya sering hadir di konten-konten BOOM Esports dan berinteraksi dengan penggemar BOOM Esports.

3. Sintya Marisca

Sintya Marisca. (Instagram)

Jika kamu adalah pecinta FTV, maka kamu bakal kenal banget dengan artis cantik bernama Sintya Marisca ini.

Sintya Marisca rupanya juga sempat digaet oleh manajemen BOOM eSports menjadi brand ambassador beberapa tahun lalu.

Pantas saja, Sintya Marisca memang suka banget dengan dunia esports. Salah satu game yang jadi favoritnya adalah PUBG Mobile dan Free Fire.

4. Christy Chriselle

Christy Chriselle. (Instagram)

Christy Chriselle adalah penyanyi jebolan JKT48. Meski demikian, akhir-akhir ini gadis kelahiran tahun 1999 tersebut lebih sering wara-wiri di dunia esports sebagai brand ambassador.

Pada 2017, ia menjadi BA Alter Ego akan tetap tak lama kemudian Christy Chriselle sempat menerima pinangan ONIC Esports sebagai brand ambassador mereka.

5. Yuri Kim - Zahra Yuriva

Zahra Yuriva. (Instagram)

Zahra Yuriva atau kini dikenal sebagai Yuri Kim juga merupakan artis jebolan JKT48. Namun namanya semakin dikenal di industri tersebut setelah ikut kompetisi memasak bernama Master Chef Indonesia.

Sebelumnya, cewek 20 tahun ini juga sempat berkecimpung di industri esports sebagai brand ambassador untuk tim Great Battle Hunter Esports sejak Februari 2019 lalu.

Meski Great Battle Hunter Esports memang bukan tim esports yang ditakuti, nama keberadaan Yuri Kim sebagai BA cukup membuat tim ini banyak dikenali lho.

Itulah lima artis Indonesia yang pernah menjadi brand ambassador tim esports.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Bersama POCO, Akhirnya Diumumkan Line Up Pro Player AURA Esports