Minggu, 03 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 10 Februari 2022 | 14:25 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Take-Two Interactive, perusahaan induk Rockstar Games mengumumkan penjualan dari beberapa judul game besar miliknya termasuk Red Dead Redemption 2 (RDR2). Meluncur sejak 2018, game aksi-petualangan ini telah terjual sebanyak 43 juta kopi.

Berusia hampir empat tahun, performa penjualan Red Dead Redemption 2 patut diacungi jempol. Meski banyak basis penggemar yang telah beralih ke Red Dead Online, masih ada sebagian besar komunitas yang masih menikmati RDR2.

Perlu diketahui, Red Dead Redemption 2 meluncur ke PS4 dan Xbox One pada Oktober 2018. Judul game kemudian tersedia ke Microsoft Windows dan Stadia pada November 2019.

Susunan karakter, cerita, gameplay dan detail grafis yang mengagumkan membuat Red Dead Redemption 2 memperoleh ulasan sangat positif.

Situs gaming bahkan memberikan penilaian yang hampir mendekati sempurna pada game tersebut. Deretan penilaian yang diberikan adalah GamesRadar (5/5), IGN (10/10), GameSpot (9/10), dan GameInformer (10/10).

Laporan penjualan Red Dead Redemption. (Take-Two)

Dalam laporan keuangan Take-Two Interactive Februari 2022, seri Red Dead Redemption disorot dalam sebuah presentasi khusus.

Perusahaan mengatakan bahwa seri Red Dead Redemption terjual lebih dari 65 juta unit. Sementara itu, Red Dead Redemption 2 mencapai tonggak sejarah baru dengan angka penjualan menembus 43 juta kopi.

Dikutip dari GamesRant, judul prekuel juga memimpin dalam hal keuntungan, karena laporan ritel menunjukkan itu adalah judul penjualan terbaik ke-2 di Amerika Serikat dalam tiga tahun terakhir.

Red Dead Redemption 2. (Rockstar)

Take-Two Interactive turut menyoroti judul game selanjutnya yang akan diluncurkan dalam beberapa tahun ke depan. Mereka membahas dua judul game dalam seri Borderlands dan Grand Theft Auto. Sayang, Take-Two tidak mengungkap detail tentang seri Red Dead Redemption.

Ini menyiratkan bahwa Rockstar Games tidak fokus mengembangkan judul RDR lain atau tidak memiliki rencana untuk memasukkan Red Dead Redemption ke konsol Nintendo Switch.

Rockstar Games tidak memberi pembaruan lagi untuk judul tersebut sejak rilis pada versi PC. Penggemar cukup puas dengan konten buatan pengguna seperti mod.

Mengingat Red Dead Redemption 2 menyumbang penjualan sangat besar, semoga saja Rockstar Games bakal memberi lebih banyak pembaruan kepada penggemar.

BACA SELANJUTNYA

Agate Rilis BFF Signals di ZEPETO, Perkaya Pengalaman Dunia Virtual