Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 14 Februari 2022 | 10:33 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Google ikut merayakan Hari Valentine 2022 pada hari ini, Senin 14 Februari 2022. Yakni melalui Google Doodle yang menampilkan game hamster lucu.

Kamu akan menemukan game hamster yang sedang kasmaran ini di halaman depan Google, seperti selayaknya Google Doodle sebelum-sebelumnya.

Google Doodle yang didominasi warna biru tua, merah muda, dan ungu itu menampilkan dua ekor hamster yang sedang jatuh cinta.

Mulanya, kedua hamster tengah bersama dalam sebuah ruang berbentuk hati.

Kemudian salah satu hamster mengeluarkan bunga yang membuat kedua hewan menggemaskan itu bersin, hingga terpisah.

Untuk kembali bersama, keduanya harus melewati labirin pipa yang membentuk kata "Google" berwarna biru, ungu, dan merah muda untuk bisa bertemu kembali di dalam ruang berbentuk hati.

Dengan suara latar belakang yang menenangkan, labirin pipa Google tersebut menunjukkan rintangan yang dihadapi dalam berhubungan dengan pasangan, yang pada akhirnya akan membawa keduanya kembali bersatu.

"Terkadang cinta membuatmu terkejut. Itu bisa penuh dengan tikungan dan belokan, tetapi melalui semua pasang surutnya, cinta masih bisa membawa dunia lebih dekat (tidak peduli spesiesnya)," tulis Google dalam laman resmi doodle.

Google Doodle rayakan Hari Valentine 2022. (Google)

Lebih lanjut, perusahaan teknologi raksasa itu juga menuliskan bahwa rumah adalah tempat di mana hati berada.

"Lihat saja dua hamster kasmaran yang ditampilkan dalam doodle 3D interaktif hari ini. Bisakah Anda menyatukan jalan mereka? Seperti yang mereka katakan, rumah adalah tempat hati berada. Selamat Hari Valentine!" tambah Google.

Seperti yang diketahui, pengguna dapat mengklik ikon doodle tersebut pada halaman awal pencarian untuk menampilkan doodle interaktif.

Tak hanya itu, jika pengguna mencari apa pun dalam laman pencarian, bagian atas hasil pencarian akan menampilkan dekorasi berbentuk hati yang khas dengan Hari Valentine.

Selain di Indonesia, doodle ini juga muncul di negara-negara seperti Selandia Baru, Australia, Filipina, Vietnam, Kamboja, Thailand, India, Jepang, Rusia, Finlandia, Norwegia, Polandia, Republik Ceko.

Selain itu, Jerman, Inggris, Turki, Yunani, Italia, Perancis, Spanyol, Portugal, Irlandia, Denmark, Ukraina, Islandia, Kenya, Tanzania, Uganda, Nigeria, Ghana, Senegal, Afrika Selatan, Peru, Argentina, Chili, Amerika Serikat, Kanada, hingga Meksiko.

Itulah bagaimana Google Doodle merayakan Hari Valentine 2022 dengan menghadirkan game hamster lucu. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Den of Wolves, Game Co-Op Heist Baru Karya Kreator Payday 1 dan 2