Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 15 Februari 2022 | 16:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Livy Renata merupakan salah satu brand ambassador (BA) tim eSports yang menjadi perbincangan akhir-akhir ini. Terpilih menjadi BA Alter Ego, banyak yang penasaran mengenai berapa gaji Livy Renata.

Popularitas Livy semakin menanjak seiring dengan dunia eSports yang mempunyai banyak penggemar. BA cantik ini menjadi perbincangan setelah potongan video obrolan dengan dua komika beredar luas di TikTok.

Hadir dalam channel YouTube milik Nikita Mirzani (Crazy Nikmir REAL), Livy menceritakan berbagai macam hal terkait dunia gamer dan eSports.

Livy menjelaskan bahwa ia awalnya dikontak oleh Alter Ego melalui DM di Instagram. Ia lantas setuju dengan tawaran tim eSports tersebut sehingga sekarang dirinya menjadi seorang brand ambassador.

Ketertarikannya di dunia game membuat Livy kemudian terjun lebih dalam ke dunia eSports. Tak hanya menjadi BA, Livy kerap memperlihatkan kemampuan dirinya saat bermain game Valorant. Ketika Nikita Mirzani bertanya terkait berapa gaji menjadi BA tim eSports, Livy merespons dengan pernyataan khusus.

Livy Renata. (instagram)

Ia tak memberikan detail gaji, namun hanya kisarannya saja. "Gede nggak bayarannya?" tanya Nikita Mirzani. Livy mengaku bahwa saat pertama menjadi BA, ia menerima sekitar Rp 4 juta hingga Rp 5 juta.

"Kalau awalnya masuk karena aku bukan siapa-siapa, jadi kisaran Rp 4 juta hingga Rp 5 juta. Tapi kalau sekarang sekitar..aku nggak boleh ngomong sih. Kisarannya sih Rp 10 juta hingga Rp 20 juta," kata Livy Renata dikutip dari channel YouTube Crazy Nikmir REAL. Ia turut menambahkan bahwa kontrak yang ditawarkan oleh tim eSports dihitung per tahun.

Profesi sebagai influencer, BA tim eSports, dan gamer ternyata membuat Livy menghasilkan uang yang tak sedikit. Bahkan ia mengaku bahwa selama dua tahun di dunia eSports, penghasilannya bisa untuk membeli rumah meski ukurannya kecil.

"Awalnya (penghasilan diserahkan) ke Mom. Tapi sekarang dipegang sendiri. Untuk sekarang sih bisa buat beli rumah ukuran kecil. Kalau mobil mungkin bisa beli juga, tapi jenisnya bukan sport," kata Livy Renata.

Setelah ia masuk ke banyak klip video viral hingga beberapa fanspage, penggemar Livy juga semakin meroket. Livy Renata diketahui memiliki lebih dari 930 ribu follower di Instagram (@livyrenata) dan 760 ribu pengikut di TikTok (@livyyrenata). Channel YouTube milik Livy bahkan sudah tembus lebih dari 200 ribu subscriber.

Penghasilan dari endorse dan streaming video game tentu bisa menghasilkan uang yang banyak bagi Livy Renata. Itulah tadi informasi terkait gaji Livy Renata saat menjadi BA tim eSports, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Agate Rilis BFF Signals di ZEPETO, Perkaya Pengalaman Dunia Virtual