Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 16 Februari 2022 | 18:12 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Spoiler alert, tim HiTekno.com merangkum ada tujuh rekomendasi game dengan sad ending yang bikin termehek-mehek pemainnya.

Pernahkah kamu memainkan game sad ending? Film atau novel dengan sad ending memang menawarkan daya tarik tersendiri. Bagi kamu yang senang dengan jalan cerita sad ending, kamu wajib mencoba game sedih dibawah ini.

Game dengan sad ending yang bikin termehek-mehek cocok untuk kamu yang ini suasana baru dalam game. Banyak sekali game dengan genre RPG, action, adventure, bahkan survival horror yang bisa membuat kamu menitikkan air mata karena adegan atau cerita yang menyentuh.

Game dengan sad ending menawarkan adegan dramatis yang akan kamu temukan dan menggerakkan hati.

Berikut rekomendasi game dengan sad ending yang bikin termehek-mehek seperti HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Shadow of the Colossus

Shadow Of The Colossus. (Fandom)

Di game Shadow of the Colossus, kamu berperan sebagai pria bernama Wander yang ingin menghidupkan kembali seorang wanita yang terkena kutukan. Wander harus mengalahkan 16 Colossus untuk dapat mengembalikan jiwa sang wanita yang saat itu sedang berada dalam keadaan koma.

Diceritakan bahwa 16 colossus tersebut rupanya adalah makhluk penjaga tak berdosa yang bertugas untuk memerangkap jiwa Dormin. Ketika 16 mahluk Colossi itu mati, Dormin akhirnya bisa terbebas kembali hingga merasuki tubuh Wander untuk menjadi sesosok mahluk yang menyeramkan dan jahat, lalu membuat kekacauan di sekitarnya.

2. Brothers: A Tale Of Two Sons

Brothers: A Tale Of Two Sons. (Steam)

Game ini bercerita tentang kakak beradik Naia dan Naiee memutuskan untuk berangkat mencari air dari Tree of Life demi menolong ayah mereka yang sakit setelah kematian ibunya. Sepanjang permainan Brothers: A Tale of Two Sons ini, kamu bisa melihat betapa kuatnya ikatan yang terbentuk antara dua bersaudara ini. Mereka menolong seorang gadis di tengah perjalanan, yang ternyata merupakan laba-laba raksasa.

Gadis itu melukai Naia sangat parah sebelum akhirnya berhasil dikalahkan. Mereka berdua pada akhirnya berhasil mencapai Tree of Life. Sayangnya, Naia meninggal di saat Naiee sedang memanjat pohon dan mengambil air dari pohon tersebut. Akhirnya, Naiee pulang sendirian dan memberikan air tersebut kepada ayahnya dengan membawa duka.

3. Final Fantasy X

Tidus dan Yuna dari Final Fantasy X. (The Let's Play Archive)

Final Fantasy X merupakan seri dari game Final Fantasy yang dijamin membuat kamu termehek.mehek. Final Fantasy X memang memiliki unsur drama yang kuat setelah game Final Fantasy VIII.

Namun, jika di Final Fantasy VIII berakhir dengan happy ending, Final Fantasy X justru menyajikan ending yang tragis di mana Tidus, si karakter utama dari game ini harus berpisah dengan Yuna di akhir cerita.

Terlebih, Yuna berterima kasih kepada Tidus karena telah hadir di hidupnya dan mampu membantunya melewati semua rintangan yang ada di sepanjang cerita.

4. Death Stranding

Death Stranding. (Kojima Productions)

Death Stranding adalah game keluaran Hideo Kojima. Rekomendasi game offline PC ini mampu menghadirkan sesuatu yang luar biasa dan tak pernah ada sebelumnya. 

Dalam game ini kamu berperan sebagai Sam Bridges yang berusaha untuk bertahan hidup karena fenomena besar bernama “Death Stranding”. Meski memiliki alur yang agak rumit, Death Stranding sangat seru untuk dimainkan.

5. Metal Gear Solid 3: Snake Eater

Metal Gear Solid 3: Snake Eater. (Konami)

Metal Gear Solid (MGS) 3 adalah prekuel dari semua seri Metal Gear Solid. Game ini menceritakan perjuangan Snake untuk menuntaskan misinya menghabisi 'The Boss' yang ternyata merupakan mentornya terdahulu.

Game ini mampu menyajikan ending yang begitu menyentuh, di mana The Boss sebagai seorang patriot ternyata mengorbankan hidupnya untuk kebaikan dunia. Tentunya banyak yang beranggapan bahwa game ini mempunyai ending terbaik dari semua ending game MGS yang pernah ada.

6. Red Dead Redemption 2

Red Dead Redemption 2. (Rockstar)

Red Dead Redemption 2 (RDD 2) adalah sebuah game keluaran Rockstar. Game offline PC yang bernuansa cowboy ini dipenuhi dengan kejutan dan rahasia yang membuat kamu ingin memainkan game ini terus-menerus. Game ini mempunyai grafis dan gameplay yang sangat realistis dan patut untuk dicoba.

Kita akan mendapati ending game ini dengan kematian tokoh utamanya, Arthur Morgan. Kisah selanjutnya akan diteruskan pada game pertama dengan mengangkat kisah John Marston.

7. To The Moon

To The Moon. (X.D. Network)

Game ini menceritakan seorang pria sekarat bernama Johnny meminta sebuah perusahaan teknologi untuk membuat ingatan buatan. Johnny ingin perusahaan tersebut menciptakan kenangan bepergian ke bulan bersama kekasihnya. Tidak ada yang tahu mengapa Johnny memiliki keinginan untuk ke bulan.

Tim dokter bahkan harus melacak ingatan Johnny demi menemukan sumber keinginannya. Pada misi di game ini, kamu harus membuat Johnny percaya bahwa dirinya pernah pergi ke bulan untuk memenuhi janji kepada kekasihnya.

Ending pada game ini membuatmu termehek-mehek karena kamu telah menyaksikan hebatnya perjuangan Johnny demi River, namun kamu harus rela melihat Johnny meninggal.

Itulah 7 rekomendasi game dengan sad ending yang bikin termehek-mehek dan bisa kamu mainkan saat waktu luang. Jadi mana yang mau kamu mainkan?

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

7 Rekomendasi Game Free to Play Nintendo Switch yang Wajib Kamu Coba