Minggu, 29 Januari 2023
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 18 Februari 2022 | 16:33 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Horizon Forbidden West termasuk game action RPG yang cukup dinantikan oleh penggemar. PlayStation mengumumkan bahwa mereka melibatkan lima ilustrator Asia yang terpilih untuk merayakan perilisan game Horizon Forbidden West.

Perlu diketahui, Horizon Forbidden West sudah tersedia di konsol PS4 dan PS5 pada hari ini (18/02/2022). Para ilustrator membagikan karya mereka secara langsung melalui situs resmi PlayStation.

"Untuk merayakan peluncuran Horizon Forbidden West, lima ilustrator terkemuka yang berbasis di Asia telah menggambar ilustrasi karakter Aloy dengan gaya unik mereka sendiri," tulis PlayStation dalam situs resmi perusahaan.

Dari lima ilustrator yang terpilih, salah satunya berasal dari Indonesia. Ann Maulina merupakan seorang ilustrastor asal Indonesia yang terpilih untuk memeriahkan peluncuran Horizon Forbidden West.

Sang developer, Guerrilla Studio, menemukan Ann Maulina berdasarkan rekomendasi penggemar Horizon sebelumnya. Ia pernah terlibat dalam penggambaran grafis novel Horizon Zero Dawn Vol.1: The Sunhawk, yang berlatar belakang peristiwa pada game Horizon Zero Dawn.

Ann Maulina, ilustrator Indonesia yang terpilih untuk memeriahkan perilisan Horizon Forbidden West. (PlayStation)

"Saya merasa beruntung telah diberi kesempatan untuk terlibat dalam menggambar adaptasi komik dari game yang indah ini. Juga telah bertemu dengan orang-orang yang luar biasa dan setia di baliknya. Saya merasa sangat bersyukur. Saya menyukai sifat ingin tahu dan ketekunan Aloy yang membuatnya dapat memecahkan masalah," kata Ann Maulina dikutip dari situs resmi PlayStation.

Lima ilustrator Asia yang terpilih untuk memeriahkan perilisan game Horizon Forbidden West adalah Ann Maulina (Indonesia), Ravee (Thailand), Little Thunder (Hong Kong), Vofan (Taiwan, dan Inhyuk Lee (Korea Selatan).

Ilustrasi karakter Aloy buatan Ann Maulina. (Ann Maulina via PlayStation.com)

Melalui trailer yang beredar sebelumnya, kita bisa melihat bahwa sang protagonis utama, Aloy, bakal menemui deretan suku dan machine anyar di Horizon Forbidden West.

Beberapa peralatan anyar yang telah dibocorkan termasuk Shieldwing (untuk turun dari ketinggian), Pullcaster (alat untuk mempercepat pendakian) dan tentunya masker selam untuk menjelajahi dunia bawah laut mengagumkan. Pemain juga bakal menemui monster machine baru Slitherfang, makhluk robot gabungan antara kobra dan ular derik raksasa di Horizon Forbidden West.

BACA SELANJUTNYA

Cara Main Mobile Legends di PC Pakai Google Play Beta, Lancar?