Senin, 29 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 21 Februari 2022 | 12:33 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Robot Merah tampil secara mengejutkan pada big match antara BTR vs EVOS. Mengingat BTR disebut sebagai "Natural Counter" dari EVOS, Hengky Gunawan alias Kyy memiliki pendapatnya sendiri.

Ia mengaku bahwa faktor hoki merupakan kunci kemenangan mereka melawan EVOS Legends. Perlu diketahui, Bigetron Alpha mampu meraih hasil positif di pekan pertama MPL Season 9.

Mereka memperoleh dua kemenangan berturut-turut atas Rebellion Zion dan EVOS Legends dengan skor 2 vs 1. Ketika ditanya mengenai BTR yang disebut sebagai "Natural Counter" atau semacam "Kryptonite" bagi EVOS, Kyy merendah bahwa mereka menang karena faktor hoki.

"Hoki saja sih," kata Kyy dalam sesi wawancara. Meski begitu, ia menyiratkan terdapat strategi tersendiri untuk melawan EVOS Legends.

Ketika ditanya mengenai Ban yang difokuskan pada hero Ferxiic, Kyy mengaku bahwa itu adalah bagian dari strategi.

Bigetron vs Rebellion dimenangkan BTR. (YouTube MPL Indonesia)

"Mau dibilang strategi juga iya sih mungkin. Kan pas draft, kita komunikasi juga. Anak-anak semua setuju ban itu ya udah. Pastinya dari aku ngikutin mereka juga," kata BTR Kyy.

Perlu diketahui, game ketiga antara BTR vs EVOS menghasilkan atmosfer yang sangat panas. Saling bertukar serangan, skor 10 vs 8 tercipta di menit ke-20.

BTR memiliki keuntungan di late game berkat hero Aldous dan Yi Sun Shin. Sementara itu, EVOS harus bertahan dari gempuran memanfaatkan Cecilion milik Cr1te. War terakhir di menit ke-22 menjadi mimpi buruk bagi EVOS.

BTR Kyy. (Dok MPL Indonesia)

Melumat tiga hero musuh, BTR langsung merangsek ke arah base dan mengunci kemenangan di menit ke-23. Maxx menjadi MVP dengan catatan KDA sebesar 5/1/5 di game ketiga.

Kemenangan atas EVOS membuat BTR merangsek ke posisi kedua di klasemen MPL Season 9 Week 1. Mereka sama-sama mengantongi +2 poin bersama RRQ Hoshi.

Sang Raja unggul dalam Game Rate (100 persen) sehingga menempati peringkat pertama. Mengingat mereka tersingkir di hari pertama play-off musim lalu, Bigetron Alpha tentu diharapkan menampilkan perfoma lebih baik lagi di MPL Season 9.

BACA SELANJUTNYA

Usai Watt, Pemain EVOS Ini Jadi Roster Dewa United Ketujuh di MPL ID Season 12