Kamis, 28 Maret 2024
Amelia Prisilia : Senin, 21 Februari 2022 | 16:46 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mengikuti tren teknologi saat ini, Realme dilaporkan tengah bersiap untuk merilis laptop pintar anyar dari keluarganya yaitu Realme Book Prime. Menurut rencana, perangkat baru Realme ini akan dirilis pada April 2022 mendatang.

Kehadiran Realme Book Prime ini menyusul seri sebelumnya yang diperkenalkan di tahun 2021 lalu. Sebelumnya, di awal tahun 2022 lalu, Realme baru memperkenalkan Realme Book Enhanced Edition.

Dilansir dari GSM Arena, Realme Book Prime nantinya akan rilis di China. Namun, perangkat ini akan rilis secara global pada bulan April 2022 mendatang.

Sesuai namanya, secara spesifikasi, Realme Book Prime merupakan versi peningkatan dari Realme Book yang dirilis sebelumnya. Secara spesifikasi, kedua perangkat ini memiliki cukup banyak kesamaan.

Soal prosesor, Realme Book Prime menghadirkan TDP CPU Intel i5-11320H generasi ke-11 yang jauh lebih tinggi karena hadirnya sistem pendingin kipas ganda.

Laptop Realme Book. (Realme Indonesia)

Performa multi-core dari Realme Book Prime ini naik 20 persen. sedangkan single-core dari perangkat ini memiliki peningkatan 10 persen lebih baik dari sebelumnya.

Menurut rumor yang beredar sebelumnya, Realme Book Prime hadir dengan RAM 16 GB dan memori internal 512 GB. Tidak diketahui dengan pasti mengenai varian lainnya yang dibawa oleh perangkat ini.

Di China, Realme Book Prime dijual dengan harga 4.700 yuan atau setara dengan Rp 10 jutaan. Belum diketahui dengan pasti apakah perangkat ini akan dirilis oleh Indonesia atau tidak.

BACA SELANJUTNYA

Hadir di Kelas Rp2 Jutaan, Realme C67 Dibekali NFC untuk Mendukung Aktivitas di Era Digital