Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 01 Maret 2022 | 11:18 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tidak hanya mobile dan PC, ada juga game buatan Indonesia di Nintendo Switch yang menarik. Berikut ini tim HiT

Game buatan Indonesia berhasil bersaing dengan game asing lainnya. Game garapan developer Indonesia bukan hanya berkutat di game PC dan mobile tapi juga Nintendo Switch. Salah satu game asal Indonesia yang sukses menembus platform Gaming Nintendo Switch adalah Legrand Legacy.

Legrand Legacy sebuah game RPG buatan developer Indonesia "Semisoft", yang dijual dengan harga USD 19.99. Tak hanya Legrand Legacy, masih banyak lagi game besutan developer Tanah Air yang dapat melenggang di Nintendo Switch.

Game-game ini memiliki genre yang bervariasi yang tentunya akan seru untuk dimainkan. Penasaran rekomendasi game Nintendo Switch apa saja yang ternyata berasal dari Indonesia?

Berikut rekomendasi game buatan Indonesia di Nintendo Switch yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Kitaria Fables

Kitaria Fables. (Nintendo)

Game Kitaria Fables mengusung genre action-RPG. Game ini menawarkan gameplay petualangan aksi yang memiliki elemen RPG dan pertanian.

Berbekal pedang, busur dan buku mantra, kamu memiliki tugas untuk melawan kegelapan yang mencekam dunia. Kamu juga bisa mencari berbagai relik dan sumber daya serta menyelesaikan misi secara solo-player atau bahkan dengan teman secara online.

2. Rage in Peace

Rage in Peace. (Nintendo)

Rage in Peace adalah game bergenre platformer side-scrolling yang memadukan adventure dengan grafis 2D penuh warna.

Mengisahkan Timmy Malinu, seorang pemuda 27 tahun yang berjuang melawan takdir kematian. Sosok berwajah imut ini harus berjuang melawan rintangan untuk bertahan hidup.

3. LEGRAND LEGACY: Tale of the Fatebounds

LEGRAND LEGACY: Tale of the Fatebounds. (Nintendo)

Game Nintendo Switch ini hadir dengan tema fantasi yang diisi dengan banyak ragam ras, monster, dan juga kekuatan magis layaknya game RPG bertema fantasi lainnya.

Di awal permainan, kamu akan diperlihatkan akan pertarungan ala gladiator di antara sang protagonis dengan seorang berperawakan besar yang baru saja menebas kepala manusia.

4. Ghost Parade

Ghost Parade. (Nintendo)

Game platformer Ghost Parade dari Lentera Nusantara dirilis untuk PC, macOS, PS4, dan Nintendo Switch dalam media fisik dan digital.

Game buatan Indonesia ini menceritakan, Suri yang harus menjelajah hutan untuk bisa pulang ke rumah. Untungnya, Suri bisa memanfaatkan kemampuan para hantu untuk menavigasi berbagai rintangan.

5. Ultra Space Battle Brawl

Ultra Space Battle Brawl. (Nintendo)

Ultra Space Battle Brawl menggabungkan game kompetitif Pong dengan jurus-jurus ala anime yang lebay. Namun hasilnya malah menjadi serasa game fighting namun Pong.

Tersedia banyak karakter dengan skill dan ciri khas mereka masing-masing. Tidak hanya itu, musik game buatan Indonesia ini serasa remix dangdut pantur yang jedug-jedug.

6. She and the Light Bearer

She and the Light Bearer. (Nintendo)

She and The Light Bearer merupakan game petualangan point-and-click tentang kunang-kunang yang mencari sosok ibu. Dalam perjalanannya, kamu akan dihadapi oleh berbagai puzzle dan kumpulan karakter dengan karakteristik unik masing-masing.

Game buatan Indonesia ini berhasil mendapatkan beberapa penghargaan internasional mulai dari Tokyo Game Show 2017, Busan Indie Connect Festival 2019, Indie X 2018, dan lain-lain.

7. Ciel Fledge: A Daughter Raising Simulator

Ciel Fledge: A Daughter Raising Simulator. (Nintendo)

Ciel Fledge adalah game simulasi membesarkan anak di mana tujuannya adalah untuk membesarkan putri angkat dalam rentang 10 tahun. Selama 10 tahun itu, dia akan tumbuh menjadi dewasa, di bawah perawatan dan bimbingan kamu sebagai orangtuanya.

Itulah 7 rekomendasi game buatan Indonesia di Nintendo Switch yang siap menemani waktu luang kamu. Game Nintendo Switch mana yang ingin kamu mainkan? 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

3 Rekomendasi Game Balap Motor Drag, Tak Sekadar Ngebut di Trek Lurus