Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 03 Maret 2022 | 13:54 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) bersama Badan Tim Nasional Esports resmi memulai Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) tim Esports Indonesia untuk ajang SEA Games 2021 Vietnam.

Pelatnas Esports SEA Games 2021 ini diselenggarakan di Jeep Station Indonesia, Megamendung, Bogor.

Pelatnas Tim Esports ini merupakan persiapan untuk ajang SEA Games 2021 Vietnam yang akan digelar pada 12-31 Mei nanti.

Pelatnas ini diikuti oleh 120 atlet dan 10 pelatih dan dibagi menjadi dua tahap.

Tahap pertama akan berlangsung 1-10 Maret 2022, di mana menjadi ajang pelatihan dan seleksi seluruh atlet sebelum terpilih menjadi anggota Tim Nasional.

Sementara Pelatnas tahap kedua akan dilaksanakan dari 17 Maret hingga 30 April 2022 dan akan berfokus pada pelatihan para atlet, yang dinyatakan terpilih untuk diberangkatkan ke SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam.

Kepala Badan Tim Nasional Indonesia, RM Ibnu Riza Pradipto mengatakan, SEA Games 2021 Hanoi akan menjadi kesempatan emas untuk membuat nama Indonesia harum di kancah internasional.

Pelatnas Esports SEA Games 2021. [PBESI]

Ia yakin atlet-atlet yang terpilih merupakan peraih-peraih emas di ajang SEA Games kelak.

"Mari bertarung dengan sehat, sportif dan tumbuhkan jiwa ksatria dalam atlet-atlet sekalian agar nantinya dapat terpilih di Timnas esports dan meraih emas di SEA Games," katanya dalam keterangan resmi, Kamis (3/2/2022).

Selama masa karantina Pelatnas, seluruh atlet akan mengikuti program pengembangan secara pribadi dan Pelatihan (Fisik, Psikologi, Mental, Nutrisi, Strategi dan Analisis), Latih Tanding (Internal dan Eksternal), Evaluasi Atlet dan Tim Pengembangan Intensif (Dalam/ Luar Negeri).

Kemudian sebelum diberangkatkan pada Mei 2022, para pelatih dan atlet akan mengikuti tahap finalisasi berupa latih tanding dan persiapan akhir.

Atlet yang akan diberangkatkan nantinya berjumlah 66 orang untuk seluruh kategori pertandingan. Sehingga total kontingen untuk SEA Games 2021 nanti adalah 76 orang termasuk dengan pelatih.

"Dalam sembilan hari ke depan, seluruh atlet Pelatnas akan dinilai (scoring) oleh masing-masing coach (pelatih) untuk menjadi wakil Indonesia di SEA Games nanti. Saya harap seluruh atlet peserta Pelatnas dapat menampilkan versi terbaiknya untuk Indonesia," jelas Richard Permana, Pelatih Kepala Tim Nasional.

Itulah laporan dimulainya Pelatnas Esports yang disiapkan untuk SEA Games 2021. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Regenerasi Pro Player, ONIC Camp Vol. 2 Siap Digelar