Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 04 Maret 2022 | 11:25 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ketahui apa saja urutan pangkat PUBG Mobile yang harus diketahui para player game battle royale ini. Tim HiTekno.com telah merangkum seperti apa sistem pangkat atau rank PUBG Mobile.

PUBG Mobile atau Player Unknown's Battleground merupakan game battle royale yang populer dan banyak dimainkan. 

Dalam game battle royale ini kamu diharuskan untuk berperang menghabiskan musuh dan bertahan hidup dengan sebuah senjata. Ada beberapa mode yang bisa kamu mainkan, seperti solo, duo, dan squad.

Sama seperti game battle royale lainnya, PUBG Mobile mempunyai sistem ranking di dalam permainannya. Sistem rank ini digunakan untuk menyeimbangkan permainan sekaligus membuat pertempuran semakin seru dan menarik untuk dimainkan.

Game battle royale ini menggunakan sistem pangkat untuk menentukan tingkatan pemain, juga membantu untuk matchmaking. Karenanya ketahui apa saja rank PUBG Mobile ini.

Urutan pangkat PUBG Mobile ada delapan yaitu Bronze, Silver, Gold, Platinum, Diamond, Crown, Ace, dan Conqueror. Setiap pangkat ini dibagi lagi menjadi beberapa tingkatan, dengan total ada 32 tingkatan pangkat.

Berikut urutan pangkat PUBG Mobile yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

PUBG Mobile

1. Bronze

Bronze menjadi pangkat dan rank terendah yang dimiliki player pada saat baru mulai memainkan game PUBG Mobile. Pangkat ini dilambangkan dengan panci yang menjadi salah satu senjata menarik untuk memukul kepala lawan.

Dalam pangkat ini nantinya akan ada Bronze I, Bronze II, Bronze III, Bronze IV, dan Bronze V.

2. Silver

Di atas Bronze, kamu akan menuju rank Silver atau disebut sebagai Unbending Silver. Pangkat ini dilambangkan dengan pistol yang menjadi senjata awal bagi player PUBG Mobile. Pangkat silver terdiri dari Silver I, Silver II, Silver III, Silver IV, dan Silver V.

3. Gold

Urutan pangkat selanjutnya adalah Gold yang dilambangkan dengan Shotgun. Shotgun menjadi salah satu senjata terbaik dalam pertempuran jarak dekat untuk PUBG Mobile.

Pangkat ini juga menandakan bahwa player sudah mulai jago bermain. Pangkat Gold terdiri dari Gold I, Gold II, Gold III, Gold IV, dan Gold V.

4. Platinum

Keempat, kamu akan bertemu dengan Tough Platinum. Rata-rata player di pangkat ini adalah Pro. Pangkat ini dilambangkan dengan UMP 45 yang merupakan senjata yang cukup efektif untuk pertempuran jarak menengah hingga dekat.

Platinum terdiri dari Platinum I, Platinum II, Platinum III, Platinum IV, dan Platinum V.

5. Diamond

Player pada pangkat ini sudah pro dan mahir dalam memainkan game PUBG Mobile. Pangkat ini dilambangkan dengan AKM dan M16A4 yang merupakan senjata paling pas untuk pertarungan jarak jauh.

Pangkat ini terdiri dari Diamond I, Diamond II, Diamond III, Diamond IV, dan Diamond V.

6. Crown

Crown adalah pangkat yang dirasa cukup tinggi hingga saat ini. Pihak developer melambangkan rank ini dengan senjata Kar98K yang biasanya digunakan oleh para sniper untuk menghabisi lawan dengan cepat dan akurat. Pangkat ini terdiri dari Crown I, Crown II, Crown III, Crown IV, dan Crown V.

7. Ace

Ace merupakan tingkatan rank tinggi sebelum mencapai rank top global Conqueror. Pada rank ini, kamu akan berperang dengan player yang sudah ahli atau biasa disebut dengan pro player. Pangkat Ace akan dimulai ketika player sudah mencapai 4200.

Setiap naik 100 poin, kamu akan mendapatkan satu bintang yang memiliki tingkatannya masing-masing mulai dari copper star berwarna coklat mulai dari 1-5 bintang, silver star ketika sudah mempunyai 6-10 bintang, dan gold star ketika kamu sudah mencapai 11 bintang bahkan lebih.

Bintang akan terus bertambah mengikuti total poin yang kamu dapatkan. Ketika sudah mencapai total poin 500 besar region, kamu akan beralih ke rank Conqueror.

Hadiah yang player dapatkan ketika reset season di tier Ace cukup menarik, yaitu sebagai berikut.

  • Skin parasut season
  • Mendapatkan title sesuai season, contohnya “Season 19 Ace”
  • Season Ace name tag
  • Team Effect yang bersifat Legendary
  • 1600 fragment

8. Conqueror

Conqueror merupakan rank tertinggi di game battle royale PUBG. Di rank ini, kamu masuk ke dalam 500 besar player dalam region yang kamu mainkan, yaitu Asia. Pada rank Conqueror, kamu akan sering bertemu pro player atau streamer PUBG yang cukup handal.

Persaingan di rank Conqueror cukup ketat karena jika total poin kamu turun hingga keluar dari 500 besar, pangkat akan berubah menjadi Ace lagi. Rank ini cukup spesial karena ketika sudah mencapai Conqueror, player akan mendapatkan border dan title Conqueror yang bersifat Mythic.

Dalam kata lain, untuk mencapai Conqueror butuh perjuangan dan latihan yang keras layaknya seorang profesional. Berikut ini hadiah yang kamu dapatkan ketika mencapai Conqueror.

  • Border Conqueror
  • Mendapatkan title sesuai season, contohnya “Season 19 Conqueror”
  • Season Conqueror name tag
  • Team Effect yang bersifat Mythic
  • 2000 fragment

Itulah urutan pangkat PUBG Mobile yang bisa kamu dapatkan. Jika sekarang kamu player game ini, kamu sudah berada di rank PUBG Mobile mana? 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Realme League Season 2, Turnamen PUBG Mobile dengan Total Hadiah Rp 100 Juta