Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 15 Maret 2022 | 15:48 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mencari rekomendasi game psychological horror yang tidak biasa? Bukan sekadar game horor belaka, genre ini menawarkan kengerian yang lebih mendalam bahkan tak terlupakan oleh pemain.

Game psychological horror merupakan subgenre dari game dengan genre horor. Game psychological horror berfokus pada penggambaran kondisi mental karakter yang terganggu.

Sama halnya seperti horor itu sendiri, psychological horror juga secara konsisten terus tumbuh menjadi genre yang banyak diminati dalam beberapa tahun terakhir.

Beberapa rekomendasi game psychological horror memiliki peningkatan kualitas di mana developer diberi ruang lebih besar untuk mencurahkan elemen mengerikan dan mencekam ke dalam game buatan mereka.

Game horor jenis ini menawarkan sensasi tersendiri serta tantangan untuk melawan rasa takut saat memainkannya.

Storyline dikemas sedemikian rupa dan ditambah dengan beberapa unsur lain, seperti jumpscare atau efek suara yang membuat game tersebut jadi lebih mencekam.

Berikut rekomendasi game psychological horror yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Doki Doki Literature Club Plus!

Doki Doki Literature Club Plus!. (Steam)

Jangan tertipu dengan visualnya penuh warna ala anime. Karena game ini mengusung genre psychological horror dan penuh kengerian di balik cerianya tampilan Doki Doki Literature Club Plus!.

Doki Doki Literature Club Plus! merupakan pengembangan lebih lanjut dari game pertamanya. Mengusung tema “Enter the #1 Psychological Horror Experience!”, Doki Doki Literature Club Plus! hadir atas hasil kerjasama antara Team Salvato dengan publisher Serenity Forge. Versi terbaru ini hadir dengan banyak fitur beserta konten baru yang berbeda dari game aslinya.

Doki Doki Literature Club Plus! akan menghadirkan konten baru berupa Side Stories. Side Stories berisi berbagai cerita antar karakter yang mana latarnya berada di luar cerita utama game aslinya. Di sini ceritanya akan lebih difokuskan bagaimana masing-masing anggota klub literatur tersebut saat pertama kali bertemu hingga menjadi teman dekat satu sama lain.

2. Corpse Party (2021)

Corpse Party (2021). (Steam)

Game ini merupakan remake dari game Corpse Party orisinal untuk NEC PC-9801 dan PC. Corpse Party: Book of Shadows adalah antologi yang menggabungkan sekuel, prekuel, midquel, dan kisah alam semesta alternatif untuk Corpse Party asli.

Game horor ini bercerita tentang sekelompok siswa sekolah menengah yang secara misterius diangkut ke Sekolah Dasar Heavenly Host setelah ritual persahabatan yang salah.

Kelompok itu terpecah, dengan beberapa terluka akibat gempa dan beberapa ketakutan setelah mengetahui bahwa mereka tidak lagi berada di dunia yang mereka kenal. Sekolah Dasar Heavenly Host dulunya adalah sekolah yang dibangun di tempat yang sama persis dengan sekolah mereka.

Sekolah Dasar Heavenly Host menghilang misterius dan banyak peristiwa supernatural lainnya hingga sekolah itu ditutup dan dihancurkan. Sekarang, para siswa menemukan diri mereka terjebak di sekolah dasar berhantu yang hanya dibicarakan dalam cerita masyarakat.

3. Martha Is Dead

Game horor Martha Is Dead. (Steam)

Martha Is Dead berlatar tahun 1944, di Tuscany, menjelang akhir Perang Dunia II. Pemain dapat menemukan kasus di mana Martha ditemukan tewas. Pemain akan mengambil peran sebagai saudara kembar Martha untuk memahami kematiannya. 

Game horor ini baru diluncurkan pada 11 Maret 2022 kemarin. Langsung mainkan untuk memecahkan misteri dalam game tersebut.

4. OMORI

OMORI. (Steam)

Visual dari game Omori tergolong imut dan menyenangkan. Namun jangan terkecoh, karena Omori mengusung genre psychological horror, yaitu dengan lebih mengarah kepada game horor, bukan kisah manis.

Kamu akan menjelajahi dunia aneh bersama teman-teman. Lalu memilih beberapa dialog, untuk menentukan alur cerita di akhir permainan.

5. Sally Face - Episode One

Sally Face - Episode One. (Steam)

Sally Face – Episode One adalah game Dark, Adventure, dan Single-player yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Portable Moose. Sepanjang game ini, pemain akan mengikuti jalan cerita protagonis dengan wajah palsu dan masa lalu yang tragis.

Dalam episode pertama ini, pemain, bersama dengan ayahnya, telah diteleportasi ke sebuah apartemen yang penuh dengan penyewa aneh dan tempat yang berantakan.

Pemain harus aktif untuk mengungkapkan kejadiannya. Game ini tampaknya mudah, tetapi ada teka-teki tersembunyi yang harus diungkap yang akan menyebabkan masalah besar bagi para pemain.

6. Milk outside a bag of milk outside a bag of milk

Milk outside a bag of milk outside a bag of milk. (Steam)

Milk outside a bag of milk outside a bag of milk adalah game yang bercerita tentang membantu seorang gadis membeli susu. Konsep game ini cukup abstrak, tetapi sebenarnya game ini tentang monolog bati dari si gadis seperti, suara di dalam kepala.

Pemain diharapkan bisa membantu menyelesaikan masalah dalam game ini. Monolog batin ini menggambarkan tentang pekerjaan dan kehidupan sehari-hari penyandang penyakit mental.

7. YOU and ME and HER: A Love Story

YOU and ME and HER: A Love Story. (Steam)

YOU and ME and HER: A Love Story menceritakan mengenai Shinichi Suzuki, seorang pemuda biasa yang sekaligus teman masa kecil dari Miyuki Sone. Miyuki sendiri adalah seorang gadis pintar yang dikagumi banyak orang.

Kisah mereka berdua menjadi kompleks ketika Shinichi mulai mengenal dan dekat kepada Aoi Mukou. Seorang gadis yang ‘tersingkir’ di kelas karena kebiasaan anehnya. Dari situlah cerita YOU and ME and HER: A Love Story dimulai.

Itulah rekomendasi game psychological horror yang bisa kamu coba untuk menguji adrenalinmu. 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

5 Rekomendasi Game PC Ringan untuk Ngabuburit, Pasti Puasa Aman