Minggu, 28 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 15 Maret 2022 | 16:12 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pemilihan karakter jadi penting dalam Genshin Impact, terutama dalam membangun komposisi tim terbaik. Bagaimana mengisi empat slot karakter dalam party yang bisa diisi kombinasi karakter Genshin Impact mana saja.

Ada banyak karakter Genshin Impact yang telah diluncurkan dan bisa dimainkan. Mereka dibagi tingkatkannya dalam strata bintang. Ada Karakter bintang 4 dan karakter bintang 5 yang sudah bisa digunakan.

Karakter Genshin Impact bintang 5 tentunya punya tingkat kelangkaan lebih, juga punya banyak kelebihan dibandingkan bintang 4. Karenanya banyak yang memburu karakter bintang 5, dibandingkan bintang 4.

Tak hanya itu, karakter bintang 5 memiliki cooldown skill yang relatif lebih cepat. Juga dengan desain karakter yang lebih banyak disukai para pemain game RPG open world ini.

Namun jangan salah, ada beberapa karakter bintang 4 yang sangat berguna. Bahkan memiliki kemampuan di dalam tim tidak kalah dari karakter bintang 5 jika tahu cara menggunakan dengan baik dan benar.

Selain itu, karakter Genshin Impact dengan status bintang 4 juga relatif lebih murah untuk meningkatkan level dan talentnya. Sehingga bisa hemat resource dan Mora.

Apa saja karakter bintang 4 rasa bintang 5 di game RPG besutan miHoYo ini? Berikut daftar yang dirangkum tim HiTekno.com untuk kamu.

1. Bennett

Karakter Genshin Impact - Bennett. (miHoYo)

Bennett adalah salah satu karakter wajib yang harus kamu miliki. Bocah api ini punya kemampuan multi-role, alias bisa digunakan dalam berbagai keperluan. Dari support Buff, healer, sub-DPS, bahkan DPS.

Bennett konstelasi 5 menjadi titik terbaik karakter bintang 4 ini. Untuk buildnya utamakan Energy Recharge karena Elemental Burst menjadi paling penting bagi Bennett untuk memberikan buff ATK sekaligus heal sampai 75 persen HP.

2. Xingqiu

Karakter Genshin Impact - Xingqiu. (miHoYo)

Jangan salah, Xingqiu adalah karakter pria. Karena penampilannya banyak yang mengira sebagai gadis. Keberadaan Xingqiu dalam tim sangatlah penting, terutama sebagai support Elemental Reaction.

Pengguna elemen Hydro ini penting bagi komposisi tim Cryo-Freeze, Pyro-Vaporize, maupun Electro-Charge. Di mana Elemental Burst Xingqiu yang terus-terusan memberi Hydro ke musuh berguna bagi serangan elemen dari DPS Pyro, Cryo, dan Electro.

3. Sucrose

Karakter Genshin Impact - Xingqiu. (miHoYo)

Awalnya disebut Venti versi murah, namun siapa sangka Sucrose menjadi kunci dari Nuke Damage beberapa DPS. Tugasnya adalah membuat elemental chain reaction menggunakan Swirl. Selain itu Elemental Burst miliknya menjadi crowd control.

Kombinasi Sucrose+Bennett bisa dijadikan pendukung DPS tipe Nuke Damage seperti Tartaglia dan Hu Tao. Sayangnya masih belum banyak pemain yang melirik karakter Genshin Impact ini.

4. Ningguang

Karakter Genshin Impact - Ningguang. (miHoYo)

Sosoknya jarang dilirik sebagai DPS, padahal punya potensi besar. Terlebih dengan Buff Geo Resonance, dengan memasukkan karakter Geo lain di party akan meningkatkan damage Ningguang.

Sebagai pengguna elemen Geo, serangan Ningguang tergolong netral. Alias damagenya lebih stabil tidak terpengaruh elemen apa yang dimiliki musuh. Ditambah serangan yang cepat jadi kelebihan sendiri karakter bintang 4 ini.

Itulah empat karakter Genshin Impact yang tidak boleh disepelekan oleh pemain. Meski karakter bintang 4, namun rasanya seperti bintang 5.

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Turnamen Genius Invokation TCG Genshin Impact Pertama di Asia Siap Digelar, Catat Tanggalnya