Senin, 06 Mei 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 24 Maret 2022 | 19:54 WIB

Hitekno.com - MPL Season 9 saat ini sudah mulai memasuki pekan keenam. Setelah beberapa pekan berjalan, terdapat deretan META unik yang menghibur penggemar Mobile Legends.

Akun Instagram resmi MPL Indonesia membagikan deretan META unik yang ada di musim kesembilan mereka. "Kayaknya META Outgame makin menjadi-jadi ya guys di Land of Dawn ini, terutama META botak yang lagi hype nih," tulis akun MPL Indonesia.

Mereka memberikan gambar yang yang mengilustrasikan beberapa META unik termasuk META Peci, Meta Buku dan META Botak.

Mari kita membahas dari META pertama yang disebutkan oleh MPL Indonesia. META Peci diperlihatkan oleh ONIC Esports. Peci sepertinya memberikan berkah tersendiri bagi tim berlogo landak kuning.

META Outgame itu sebenarnya sudah diperlihatkan sejak MPL Season 8 lalu. Sang pelatih ONIC, Marsam Fakhre alias Mars memilih untuk memakai peci kala mengarsiteki timnya.

META unik di MPL Indonesia. (Instagram/ mpl.id.official)

Setelah menjuarai musim reguler MPL Season 8, META Peci langsung diperlihatkan oleh ONIC. Bak memperoleh berkah, ONIC tampil trengginas di playoffs dan menyabet gelar juara utama MPL Season 8.

META Peci masih diperlihatkan oleh ONIC di musim ini. META unik selanjutnya adalah META Buku. META tersebut dipopulerkan oleh pelatih Alter Ego yaitu Nasi Uduk. Anti mainstream, ia mengarsiteki tim dengan membawa "buku khusus" di tangannya.

Buku gambar, buku ekonomi hingga peta dunia pernah diperlihatkan oleh pelatih Alter Ego. Ketika melawan EVOS, Nasi Uduk bahkan membawa peta dunia ketika mengarsiteki timnya.

Belum diketahui apa maksud Nasi Uduk membawa peta dunia, namun caster saat itu memperkirakan bahwa pelatih ini mungkin ingin mengalahkan EVOS yang notabene adalah juara dunia M1 World Championship.

META unik di MPL Indonesia. (Instagram/ mpl.id.official)

META unik selanjutnya adalah META Botak. META ini dipamerkan oleh Bigetron Alpha. Sempat mengalami kekalahan beruntun di pekan kedua dan pekan keempat, BTR mencoba menghilangkan kutukan lose-streak dengan META Botak.

Cukup efektif, BTR mampu menggilas Rebellion dengan skor 2 vs 0 dengan META terbaru mereka. Keefektifan META Botak BTR akan diuji di pekan keenam. Bigetron Alpha sebentar lagi bakal melawan Aura Fire dan Geek Fam.

Robot Merah kini menempati posisi keenam dengan perolehan -4 poin. Posisi Bigetron Alpha masih tak aman mengingat Rebellion yang berada di bawahnya mengantongi -3 poin.

Mereka membutuhkan kemenangan untuk menjauh dari zona eliminasi playoffs. Kedua tim hanya berselisih satu poin di mana match rate BTR lebih tinggi dari RBL. Apabila META Botak efektif, BTR diharapkan bisa menjauh dari zona eliminasi playoffs. Itulah tadi deretan META unik di MPL Season 9, mana META favorit kalian?

BACA SELANJUTNYA

Sukses di Kendari, POCO Extreme League Season 2 Lanjut ke Tegal