Minggu, 29 Januari 2023
Agung Pratnyawan : Jum'at, 25 Maret 2022 | 18:50 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sedang mencari game online gratis namun menarik dan seru untuk dimainkan? Tim HiTekno.com telah merangkum rekomendasi game online gratis di Steam untuk kamu.

Game PC memang menawarkan pengalaman bermain yang lebih seru dan nyaman. Namun tidak semua game PC bisa dinikmati secara gratis seperti game mobile. Ada beberapa game online gratis yang bisa kamu jajal mainkan. Game online gratis di Steam ini bisa menjadi pilihan kamu saat bosan.

Di Steam Store terdapat banyak sekali pilihan game-game berkualitas yang bisa dimainkan secara gratis. Kamu hanya cukup download dan mainkan.

Meski gratis, kualitas game PC yang tersedia di Steam tak perlu diragukan lagi. Selain pilihannya lengkap, game Steam juga memiliki visual yang apik.

Hal ini tentu tidak kalah dari game-game lain yang berbayar. Berikut rekomendasi game online gratis di Steam yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Apex Legends

Apex Legends. (EA)

Apex Legends hadir sebagai game gratis dengan mengusung genre battle royale. Dikembangkan oleh Respawn Entertainment, developer di balik Titanfall dan Star Wars Jedi: Fallen Order.

Game PC Apex Legends juga menawarkan grafis berkualitas, namun tidak meninggalkan kesan kartun.

2. PUBG: BATTLEGROUNDS

PUBG Battlegrounds. (Facebook)

PUBG: Battlegrounds merupakan game dengan genre battle royale ini disambut baik oleh para gamers bahkan penjualannya terbilang cepat dan besar.

Sejak kemunculan game Playerunknown’s Battlegrounds (PUBG) pada 2017 lalu, popularitas game bergenre battle royale kian melejit. Hal ini dikarenakan game battle royale memiliki gameplay yang cukup berbeda dengan genre game lain.

Sebab, di dalam permainan tersebut, pemain bakal dihadapkan dengan puluhan lawan sekaligus dalam satu tempat.

3. Yu-Gi-Oh! Master Duel

Yu-Gi-Oh! Master Duel. (Steam)

Yu-Gi-Oh! Master Duel kini tersedia secara gratis di Steam. Pada awal gime, kamu harus memilih satu karakter dalam serial anime Yu-Gi-Oh!, yaitu Yugi atau Seto Kaiba. Nantinya, akan ada semakin banyak karakter yang bisa kamu pilih. Setiap pemain memiliki 4.000 life points.

4. Destiny 2

Trailer Destiny 2 Season of The Hunt. (Bungie)

Game MMOFPS garapan Bungie ini dirilis sebagai game berbayar pada tahun 2017. Meski gratis, kamu harus tetap merogoh kocek untuk menikmati konten-konten baru dalam expansion pack-nya.

Destiny 2 menceritakan petualangan sebagai seorang Guardian, pelindung alam semesta dari ancaman berbagai pasukan alien tangguh dan mengerikan: The Fallen, Hive, Cabal, Scorn, Taken, dan Hex.

5. Team Fortress 2

Team Fortress 2. (Steam)

Game legendaris milik Valve sendiri ini sebenarnya sudah dirilis mulai tahun 2007. Namun, hingga sekarang game ini masih mendapatkan update berkala dari Valve, dan selalu penuh dengan pemain.

Untuk game FPS, Team Fortress terasa casual dan fun. Team Fortress 2 adalah permainan multiplayer first-person shooter.

Kamu akan bergabung dengan tim RED atau BLU. Kemudian, pilihlah salah satu dari sembilan kelas karakter. Pasalnya, game Steam gratis ini memiliki banyak pilihan mode permainan. Setiap mode memiliki tujuan yang berbeda. Namun, hal yang pasti adalah tim RED akan melawan tim BLU.

6. Paladins

Paladins. (Steam)

Game FPS gratis garapan Hi-Rez Studios ini menyajikan 49 hero berbeda sehingga permainanmu tidak akan terasa membosankan. Paladins membagi pemain menjadi dua tim yang masing-masing beranggotakan lima orang.

Setiap pemain bisa memilih champion yang memiliki senjata, keterampilan, dan gaya bertarung yang unik.  Terdapat empat mode game yang bisa dipilih, yakni Siege, Onslaught, Team Deathmatch, dan Ranked. Dengan tampilannya yang sangat menarik, game multiplayer ini wajib dicoba!

7. SMITE

SMITE. (Steam)

Di game SMITE, kamu akan merasakan pertarungan antar dewa. Dewa yang kamu gunakan di sini pun sangat beragam dan berasal dari mitologi di seluruh dunia.

Seperti Mesir sebanyak 8 dewa, China sebanyak 8 dewa, Hindu sebanyak 4 dewa, Maya sebanyak 4 dewa dan Romawi sebanyak 5 dewa. Dewa tersebut juga dibedakan berdasarkan perannya (role) yaitu Mage, Hunter, Assassin, Guardian dan Warrior.

Jika DOTA 2 mengambil sudut pandang dari atas, di SMITE kamu akan merasakan layaknya bermain game TPS karena sudutnya datar.

Itulah 7 rekomendasi game online gratis di Steam yang bisa kamu coba mainkan. Kamu juga bisa mengajak teman dan keluarga untuk bermain bersama. Selamat bermain.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Spesifikasi PC Forspoken Berat Banget, RAM 16 GB Masih Kurang?