Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 26 Maret 2022 | 15:28 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - PUBG Mobile Pro League Indonesia Season 5 Spring atau PMPL ID Season 5 Spring 2022 telah resmi dimulai. Bigetron Red Aliens jadi satu dari 20 tim yang ikut berlaga dalam kejuaraan Esports bergensi ni.

20 tim PUBG Mobile terbaik di Indonesia saling bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam PMPL ID Season 5 Spring 2022, tidak kecuali Bigetron Red Aliens.

Dalam kejauraan ini, bakal menghandirkan pertandingan per pekan mencapai 25 ronde terdiri dari 5 map per hari. Pekan pertama dimulai dari 23-27 Maret 2022 mendatang.

Bigetron Red Aliens yang musim lalu finish di peringkat tiga overall, berambisi untuk merebut kembali mahkota juara dari Genesis Dogma Gids.

Dikutip HiTekno.com dari situs resminya, Bigetron Red Aliens akan menurunkan roster Zuxxy, Luxxy, Uhigh dan Liquid. Ryzen tak ikut serta karena mengumumkan rehat di awal tahun.

Berikut adalah daftar lengkap tim peserta PMPL ID Season 5 dan jadwal pertandingan PMPL ID Season 5 Spring 2022:

Daftar tim PUBG Mobile dan Jadwal PMPL ID Season 5 Spring 2022. (Bigetron Esports)

Bigetron Red Aliens akan tergabung bersama Geek Fam, EVOS Reborn dan VICTIM365 di grup B. Tiap grup akan main sebanyak empat map dari total lima ronde per hari. Persaingan akan berat bagi semua tim peserta. Nama besar bahkan status juara bertahan tak menjamin jalan winner winner chicken dinner bakal mulus.

Point akan dihitung berdasarkan placement dan perolehan kill. Tiap kill bernilai 1 sementara placement pertama di tiap ronde bernilai 15. Poin placement paling rendah adalah 1 untuk tim urutan 8-12.

Akan ada bonus poin mingguan (Weekly bonus points) yang diberikan kepada tim berdasarkan placement mereka tiap pekan serta League bonus points yang diberikan kepada tim berdasarkan ranking mereka setelah tiga pekan berlangsung.

Berikut adalah jadwal tanding Bigetron Red Aliens di PMPL ID Season 5 Spring 2022:

Jadwal Bigetron Red Aliens di PMPL ID Season 5 Spring 2022. (Bigetron Esports)

Sanhok akan jadi map pertama di PMPL ID Season 5, dilanjutkan dengan Miramar dua kali kemudian Erangel untuk menutup hari pertama Bigetron Red Aliens. Pada akhir liga, 16 tim akan melangkah maju ke Country Finals sementara empat terbawah bisa melanjutkan ke PMPL ID Fall 2022.

Untuk musim ini, pelatih dari Bigetron Red Aliens, Jangs mengatakan timnya memang terkendala dengan ikutnya beberapa pemain ke pelatnas. Namun komunikasi dan kerjasama dari pemain dan pihak pelatnas membuat proses latihan lebih lancar.

"Ada beberapa kendala yang kita hadapi namun atas kerjasama yang baik dari pemain dan pelatnas juga ia memudahkan kita untuk berlatih bersama," ucap Jangs.

Pelatih asal Malaysia tersebut menambahkan di week awal PMPL ID S5 timnya akan fokus ke permainan sendiri. Ia memastikan para pemain tak akan membuang peluang untuk chicken dinner.

"Kita bakal fokus ke (gameplay) kita aja. Bakal tampil maksimal di semua game dan ngga mau sia-siain peluang" tutup Jangs.

Apakah Bigetron Red Aliens bisa merebut tahta sebagai tim PUBG Mobile terkuat di PMPL ID Season 5 Spring 2022?

BACA SELANJUTNYA

Ariel NOAH Ikut Meramaikan Turnamen PUBG Mobile PMIC SUPER