Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 29 Maret 2022 | 12:21 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cari game horor yang bisa dimainkan bareng-bareng teman? Cek berikut ini tim HiTkeno.com rangkum rekomendasi game horor multiplayer seru untuk kamu.

Game horor multiplayer memberikan pengalaman bermain game yang seru dan menyeramkan. Meski seram, genre game horor multiplayer, tetap menjadi salah satu genre primadona di kalangan banyak gamer.

Hal ini karena game horor multiplayer banyak menghadirkan kejutan saat kamu bermain, maka adrenalin kamu juga akan terpacu. Game horor multiplayer memang menjadi salah satu genre yang bisa dimainkan saat bosan, mengingat rasa takut ternyata bisa menjadi candu tersendiri.

Bingung mencari game horor multiplayer apa yang seru dimainkan bersama teman? Berikut rekomendasi game horor multiplayer yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Phasmophobia

Phasmophobia. (Kinetic Games)

Game PC horror besutan Kinetic Games ini mengajak pemain untuk menjadi pemburu hantu bayaran. Tugas pemain di game ini adalah menebak jenis hantu yang bergentayangan di rumah klien.

Bukan hanya menebak jenis hantu, pemain juga akan mendapat tugas seperti menyaksikan aktivitas hantu, membuat hantu meniup lilin, dan banyak lagi.

Jika berhasil melakukan tugas-tugas, pemain akan mendapatkan bayaran dari klien. Phasmophobia dapat dimainkan bersama 3 teman kamu.

2. The Forest

The Forest. (Steam)

The Forest adalah game survival open world. Dalam game ini, kamu berperan sebagai orang yang selamat dari sebuah kecelakaan pesawat dan diharuskan untuk bertahan hidup sendirian di tengah hutan yang ditinggali oleh makhluk kanibal.

Untuk bertahan hidup, kamu harus mengumpulkan makanan, menjaga suhu tubuh agar tetap hangat, membersihkan luka agar tidak infeksi, dan membangun gubuk untuk berlindung sebelum malam tiba.

Untuk mendapat makanan, kamu bisa memanfaatkan tumbuh-tumbuhan, menangkap kelinci, ikan dan kadal, atau mengumpulkan snack dari koper yang terjatuh dari pesawat. Akan tetapi, tidak semua tumbuhan dapat dimakan, beberapa jenis tumbuhan ada yang beracun.

3. Left 4 Dead 2

Left 4 Dead 2. (Steam)

Dalam game horor ini kamu akan menghadapi berbagai jenis zombie yang siap memburumu. Jadi, pastikan kamu memiliki kemampuan untuk bertahan hidup dan bekerja sama sebagai satu tim bersama teman-temanmu untuk mengalahkan zombie.

Game PC ini memang bukan rilisan baru, namun Left 4 Dead 2 tetap seru untuk dimainkan ramai-ramai.

4. 7 Days to Die

7 Days to Die. (Steam)

7 Days to Die adalah game horor dengan konsep open world yang dikembangkan oleh The Fun Pimps.

Game PC yang merupakan game yang sejenis dengan Rust, DayZ, maupun H1Z1 ini mengambil tema yang sama yaitu Zombie Apocalypse di mana kamu harus berhasil survive di dalam dunia yang sudah dipenuhi dengan zombie.

Bagi para penggemar game survival dan crafting, 7 Days to Die ini juga disebut-sebut sebagai Minecraft-nya Zombie Survival Game. Menariknya lagi, dihadirkan sebagai game multiplayer.

5. Dead by Daylight

Dead by Daylight. (Behaviour Interactive)

Dead by Daylight merupakan game multiplayer 4 vs 1, yang terdiri dari 4 survivor dan 1 killer. Empat pemain ini akan bekerja sama untuk memecahkan puzzle dan keluar dari ruangan terkunci. Selagi keempat pemain ini berusaha untuk kabur, ada satu killer yang terus mengincar para survivor tersebut.

Buat kamu yang bermain sebagai survivor, tentunya akan sangat menegangkan untuk berupaya kabur dari tempat tersebut sembari menghindari kejaran dari killers.

6. Back 4 Blood

Back 4 Blood. (Turtle Rock Studios)

Back 4 Blood sendiri menceritakan kejadian setelah wabah bencana dan sebagian besar manusia terbunuh dan terinfeksi. Sekelompok veteran yang disebut Cleaners bergabung bersama demi menghadapi Ridden, zombie yang terinfeksi parasit untuk mengambil kembali apa yang tersisa di dunia.

Game horor multiplayer ini menawarkan dua mode permainan yaitu campaign kooperatif yang dimainkan dengan empat pemain dan PVP 4 manusia melawan 4 zombie. 

Memainkan mode campaign memilih ada delapan karakter yang bisa dipilih dengan skill masing-masing yang berbeda. Di mana, misinya adalah berjuang untuk menyelesaikan setiap level yang dihadirkan. Sedangkan untuk mode PVP, empat pemain akan bermain sebagai Cleaners dan empat pemain lainnya bermain sebagai Ridden.

7. Pacify

Pacify. (Shawn Hitchcock)

Game PC horror Pacify mengajak kamu menyelidiki sebuah bangunan menyeramkan. Bangunan ini dirumorkan merupakan bekas rumah duka yang menawarkan kesempatan untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang sudah meninggal. Kamu bisa menjelajahi rumah menyeramkan ini ditemani 3 teman.

Di dalam bangunan tersebut, pemain akan bertemu dengan satu gadis kecil bernama Emilia yang dirasuki roh jahat. Tugas pemain adalah mencari jalan keluar dari rumah itu dengan cara mencari kunci-kunci di sekitar rumah. Jika bertemu dengan Emilia saat ia dalam mengamuk, pemain akan diubah jadi boneka.

Itulah tujuh rekomendasi game horor multiplayer yang seru untuk dimainkan bareng-bareng teman. Selamat mencoba game PC di atas.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Harga dan Spesifikasi PC Diablo 4 Terbaru Lengkap Masing-masing Paket