Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 04 April 2022 | 13:25 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Pajak telah mengumumkan pajak pertambahan nilai atau PPN dari 10 persen ke 11 persen. Kebijakan ini dimulai secara efektif pada 1 April 2022 kemarin.

Apakah kenaikan PPN jadi 11 persen ini akan berdampak pada harga voucher game?

Menanggapi kebijakan ini, Wallet Codes sebagai e-commerce voucher game di Indonesia memastikan belum ada bahasan untuk menaikkan harga voucher game untuk menyesuaikan dengan kebijakan tersebut.

"Untuk produk Wallet Codes yang dijual melalui website dan aplikasi, kami pastikan tidak ada kenaikan harga," ungkap Vita Paulina, Marketing and Operation Manager Wallet Codes Indonesia.  

Dengan adanya kebijakan kenaikan harga PPN ini Wallet Codes Indonesia telah melakukan strategi penyesuaian.

"Saat ini, penyesuaian yang kami lakukan tidak membebankan pada harga jual di end user, namun perubahan pada pembagian di payment gateway dan biaya layanan, sehingga tidak mengubah harga jual di end user", tambahnya.  

Meskipun begini, e-commerce dibawah bendera Forest Interactive Group ini menyatakan dukungannya kepada kebijakan dan peraturan pemerintah.

"Wallet Codes turut mendukung kebijakan dan peraturan pemerintah terkait PPN ini", tutup Vita.  

Saat ini Wallet Codes memiliki total 15 produk diantaranya Steam Wallet, UC PUBG Mobile, Mobile Legends Diamonds, Point Blank Cash, Ayodance Megaxus Mi Cash, Roblox Gift Card, Free Fire Diamonds, LifeAfter Credits, Ragnarok M Eternal Love BCC, Lords Mobile Diamonds, Call of Duty Cash, Saint Seiya Awakening Coupons, Valorant Points, Google Play Gift Card, dan Playstation Network Cards. 

BACA SELANJUTNYA

One-Stop-Portal untuk Gamer, Wallet Codes Menggalang Investasi 2,04 Juta Dolar AS