Sabtu, 27 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 06 April 2022 | 16:51 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - MPL Season 9 Musim Reguler tinggal menyisakan satu pekan lagi. Pihak MPL Indonesia sudah mengeluarkan data mengenai persentase peluang masuk Playoffs dari masing-masing tim eSports Mobile Legends.

Perlu diketahui, Regular Season atau Musim Reguler berlangsung selama delapan pekan. Enam tim teratas bakal memiliki tiket untuk bertanding ke fase Playoffs.

Dua tim terbawah (peringkat 7 dan 8) akan tereliminasi dan tidak bisa bertanding ke babak Playoffs. Peringkat pertama dan kedua di akhir Regular Season secara otomatis akan masuk ke Upper Bracket.

Dilihat dari data MPL Indonesia, RRQ Hoshi dipastikan masuk ke Upper Bracket mengingat perolehan poinnya cukup tinggi. Sang Raja memamerkan performa menanjak sejak beberapa minggu terakhir.

Setelah kalah 1 vs 2 dari EVOS di Week 3, RRQ mampu mencetak win streak dalam 8 pertandingan berturut-turut hingga saat ini.

Klasemen sementara MPL Season 9 Week 7. (instagram/MPL Indonesia)

Deretan tim yang berpeluang tinggi (peluang 70 hingga 100 persen) masuk Playoffs MPL Season 9 adalah RRQ Hoshi, ONIC Esports, Aura Fire, EVOS Legends, dan Bigetron Alpha.

Dari empat tim terbawah, hanya Bigetron Alpha yang mempunyai peluang lebih dari 70 persen dalam menembus Playoffs. Alter Ego memiliki kans 58 persen dalam memperebutkan tiket Playoffs.

Posisi Rebellion Zion cukup mengkhawatirkan mengingat mereka berada di peringkat ketujuh dengan perolehan -8 poin.

Alter Ego yang berada di posisi keenam mempunyai -1 poin sehingga jarak mereka cukup jauh dari RBL. Vall dkk hanya memiliki peluang 13 persen untuk menembus Playoffs MPL Season 9.

Persentase peluang masuk Playoffs MPL Season 9. (YouTube/ MPL Indonesia)

Berikut daftar lawan empat tim terbawah MPL Season 9 di pekan kedelapan:

  • Bigetron Alpha (73 persen): EVOS Legends
  • Alter Ego Esports (58 persen): Aura Fire dan ONIC Esports
  • Rebellion Zion (13 persen): Aura Fire dan Geek Fam
  • Geek Fam (0 persen): ONIC Esports dan Rebellion Zion

Perlu diketahui, Geek Fam 100 persen sudah tak lolos Playoffs mengingat mereka berada di posisi kedelapan dengan perolehan -8 poin. RBL memiliki peluang lolos apabila Alter Ego menelan dua kekalahan beruntun di mana mereka bisa menyapu poin di laga terakhir.

AE masih rawan tergelincir karena mereka harus melakoni dua big match melawan Aura Fire dan ONIC Esports. Selain kemenangan penuh, RBL musti bergantung pada hasil pertandingan tim lain untuk lolos ke Playoffs. Itulah tadi persentase peluang lolos Playoffs MPL Season 9, mana tim eSports Mobile Legends favorit kalian?

BACA SELANJUTNYA

Onic Raih Gelar Juara Mobile Legends Snapdragon Pro Series