Minggu, 28 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 08 April 2022 | 17:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - MPL Season 9 Week 8 mempertemukan laga seru antara Alter Ego vs Aura Fire. AE berhasil menggilas Naga Api dengan skor 2 vs 0 sehingga mereka menggenggam tiket Playoffs.

Hasil ini membuat peluang Aura Fire semakin tipis untuk menembus posisi Upper Bracket. Susunan roster dan hero dari Alter Ego di game pertama yaitu Udil (Yve), Pai (Dyrroth), Nino (Phoveus), Celiboy (Ling), dan LeoMurphy (Ruby).

Sementara formasi Aura Fire di game pertama adalah FaceHugger (Angela), Fluffy (Chou), Kabuki (Beatrix), High (Baxia), dan God1va (Kadita).

Kedua tim bertarung sengit dari early hingga mid-game. Skor 7 vs 6 tercipta untuk keunggulan tipis Aura Fire. Sempat ditekan oleh Aura Fire pada late-game, Alter Ego mampu bertahan dengan baik.

Hero high ground Yve yang dikendalikan oleh Udil mampu memberikan pertahanan kokoh bagi Alter Ego. War di wilayah Jungle di menit ke-22 menjadi angin segar bagi AE.

Game pertama Alter Ego vs Aura Fire. MPL Season 9 Week 8. (YouTube/ MPL Indonesia)

Celiboy mencetak Triple Kill sehingga Aura Fire terpukul mundur. One straight push, AE merangsek ke arah Inhibitor dan mengamankan game pertama dengan skor 15 vs 12 di menit ke-23. Celiboy bersama hero Ling-nya menjadi MVP dengan catatan KDA 7/3/4.

Game kedua berlangsung lebih lama dibanding laga pertama. Alter Ego mengandalkan beberapa hero seperti Yve, Baxia, Beatrix, Lancelot, dan Ruby.

Sementara Aura Fire memilih deretan hero seperti Xavier, Paquito, Dyrroth, Karina, dan Kadita. Sempat ditekan pada early, Alter Ego mampu membalikkan keadaan di mid-game.

Celiboy dkk berhasil unggul 10 vs 6 di menit kesebelas. Sama seperti game pertama, Udil bermain ciamik dengan hero Yve-nya.

Game kedua Alter Ego vs Aura Fire. MPL Season 9 Week 8. (YouTube/ MPL Indonesia)

Ultimate Yve dari Udil dan eksekusi cepat Lancelot dari Celiboy memorak-porandakan formasi Aura Fire. High dan Fluffy yang tumbang di menit ke-26 menjadi mimpi buruk bagi Aura Fire.

Setelah menghempaskan empat hero, AE mengunci kemenangan game kedua dengan skor 28 vs 18. Udil menjadi MVP dengan catatan KDA sebesar 9/0/15.

Sebelum pertandingan, persentase peluang lolos Playoffs bagi AE adalah 58 persen. Rebellion cukup mengkhawatirkan karena mereka hanya mempunyai peluang 13 persen.

Berdasarkan data dari MPL Indonesia, Alter Ego hanya membutuhkan satu kemenangan di Week 8 untuk lolos ke fase Playoffs.

Kemenangan 2 vs 0 atas Aura Fire membuat Celiboy dkk bernafas lega karena mereka bisa tampil di Playoffs MPL Season 9 mendatang. Itulah tadi hasil pertandingan Alter Ego vs Aura Fire, mana tim eSports Mobile Legends favorit kalian?

BACA SELANJUTNYA

Tak Lagi Bersama Aura Fire, Godiva Unggah Momen Nostalgia Ini