Kamis, 18 April 2024
Amelia Prisilia : Selasa, 12 April 2022 | 16:21 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sejumlah player Mobile Legends menjadi bagian dari tim nasional untuk SEA Games mendatang. Dikenal punya segudang prestasi selama berkarir di pro scene Mobile Legends, berikut rekor player timnas sepanjang berlaga di MPL.

Lolos seleksi pada pelatnas timnas beberapa waktu yang lalu, roster Mobile Legends yang akan bertanding di SEA Games mendatang diwakili oleh 7 player yang bergabung dalam tim RRQ Hoshi, ONIC dan EVOS Legends.

Melepas titel sebagai pro player di tiga tim tersebut, kini ketujuh player ini akan mengemban tugas sebagai perwakilan Indonesia dalam gelaran pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara ini.

Sudah sejak lama berkarir di pro scene Mobile Legends, berikut rekor player timnas Mobile Legends sepanjang mengikuti gelaran MPL.

1. Albert Neilsen Iskandar - RRQ Albert

Albert Neilsen Iskandar - RRQ Albert. (instagram/MPL Indonesia)

Usai debut di MPL Season 6, Albert sukses mengamankan titel juara untuk RRQ Hoshi. Sudah menjalani 129 games sepanjang MPL, Albert berhasil mendapat 821 kill dan menyabet gelar MVP reguler season di MPL Season 7 lalu.

2. Gilang - ONIC Sanz

Gilang - ONIC Sanz. (instagram/MPL Indonesia)

Memulai karir di MDL, Sanz sukses menjadi juara MDL Season 1 bersama Victim yang disusul gelar juara MPL Season 8 bersama dengan ONIC. Selama menjalani 143 games, Sanz sukses mengamankan total 738 kill yang membuatnya pantas disebut salah satu jungler terbaik saat ini.

3. Calvin Winata - ONIC CW

Calvin Winata - ONIC CW. (instagram/MPL Indonesia)

Bersama ONIC, CW berhasil keluar sebagai juara MPL Season 8 lalu. Permainan apik darinya membuat goldlaner tim landak kuning ini menjadi MVP Final. Dari total 157 games, CW mengumpulkan total 588 kill.

4. Nicky Fernando Pontonuwu - ONIC Kiboy

Nicky Fernando Pontonuwu - ONIC Kiboy. (instagram/MPL Indonesia)

Walaupun baru membela ONIC, Kiboy menunjukan permainan yang apik dengan sukses membawa tim landak kuning menjadi juara MPL Season 8 lalu. Sebagai roamer, Kiboy berhasil mendapat total 158 kill dari 95 games yang ia jalani.

5. Calvin - RRQ Vyn

Calvin - RRQ Vyn. (instagram/MPL Indonesia)

Permainan apik dari Vyn membuktikan bahwa dirinya layak mengantongi dua titel juara bersama RRQ Hoshi di MPL Season 5 dan MPL Season 6 lalu. Dari 243 games yang ia ikuti, Vyn sukses mendapat total 392 kill dan titel MVP final MPL Season 5 lalu.

6. Rivaldi Fatah - RRQ R7

Rivaldi Fatah - RRQ R7. (instagram/MPL Indonesia)

Offlaner RRQ Hoshi, R7 berhasil membawa kemenangan untuk timnya di MPL Season 5 dan MPL Season 6 lalu. Dari 224 games yang R7 jalani bersama RRQ Hoshi, dirinya sukses mengamankan total 700 kill yang mematikan.

7. Ihsan Besari Kusudana - EVOS Luminaire

Ihsan Besari Kusudana - EVOS Luminaire. (instagram/MPL Indonesia)

Sejumlah prestasi besar diberikan Luminaire untuk EVOS Legends. Beberapa di antaranya adalah M1 World Championship, juara MPL Season 4 hingga juara MPL Season 7 lalu. Selama 171 game-nya, Luminaire mengamankan total 359 kill.

Dengan deretan rekor player timnas Mobile Legends ini, sangat wajar jika ketujuh player tersebut dianggap sangat layak membela Indonesia dalam pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara ini.

BACA SELANJUTNYA

Daftar Roster EVOS Legends di MPL ID Season 12: Fluffy Jadi Pemain Anyar, Tak Ada Saykots