Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 14 April 2022 | 16:55 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cari game Android untuk bapak-bapak, permainan santai untuk mengisi waktu? Berikut ini tim HiTekno.com rangkum beberapa rekomendasi game Android santai namun seru.

Main game merupakan salah satu sarana hiburan yang paling diminati oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

Apalagi semenjak hadirnya game-game yang bisa dimainkan melalui smartphone android, tentu saja semakin membuat siapapun bisa menikmati keseruan main game dimanapun dan kapanpun.

Main game tidak hanya menjadi daya tarik bagi anak-anak saja, tapi juga bapak-bapak loh. Jadi, siapa bilang game hanya untuk anak-anak?

Bapak-bapak yang sudah sibuk seharian dengan segala rutinitas pekerjaannya juga bisa loh mencoba main game untuk melepas penat dan menikmati waktu luang. Para bapak-bapak bisa mencoba memainkan game android yang santai sehingga tidak membutuhkan konsentrasi.

Tunggu apa lagi, buruan kasih tahu bapak kamu rekomendasi game android untuk bapak-bapak berikut ini yang dijamin bisa menurunkan tingkat stres setelah lelah melakukan pekerjaan sehari-hari:

  • Tetris
  • Solitaire
  • Onet Deluxe
  • Marble Legend
  • 8 BALL POOL
  • Chess
  • Candy Crush Saga

Berikut lebih detail penjelasan soal game-game Android santai namun menantang yang direkomendasikan untuk bapak-bapak:

1. Tetris

Game Android untuk Bapak-bapak - Tetris. (Google Play Store)

Tetris merupakan game klasik yang telah dirilis sejak zaman dulu dan berkat perkembangan teknologi yang semakin canggih, saat ini game Tetris sudah tersedia di android dengan game play nya yang semakin menarik.

Dalam game ini kamu hanya perlu menyusun balok yang berbentuk dengan rapi dan jangan sampai kamu salah langkah agar balok tersebut tidak menumpuk karena hal tersebut bisa membuat kamu menjadi kalah.

2. Solitaire

Game Android untuk Bapak-bapak - Solitaire. (Google Play Store)

Solitaire merupakan game kartu legendaris yang mempunyai gameplay simple. Dalam game ini kamu harus menyusun kartu kartu AS hingga K dengan bentuk yang sama. Namun sebelumnya kartu akan dibagi menjadi enam bagian, susunan kartu tersebut telah dibagi acak.

Ada sejumlah game Android dengan genre Solitare ini tersedia Google Play Store. Tinggal pilih mana yang sesuai keinginan kamu saja.

3. Onet Deluxe

Game Android untuk Bapak-bapak - Onet Deluxe. (Google Play Store)

Onet Deluxe merupakan sebuah game klasik yang awalnya hanya bisa dimainkan melalui PC. Namun berkat kecanggihan teknologi sekarang kamu bisa menikmati game ini di Android.

Game Android ini memiliki gameplay yang sangat simpel, kamu hanya perlu menghubungkan dan mencocokkan gambar Pokemon yang ada di layar.

4. Marble Legend

Game Android untuk Bapak-bapak - Marble Legend. (Google Play Store)

Marble Legend juga merupakan salah satu game android untuk bapak-bapak yang gameplay-nya sangat mudah. Dalam game ini kamu harus menembakkan bola yang berwarna sama dengan jalur bola yang ada.

Beberapa bola yang  memiliki warna sama akan diletakkan berjejer dan akan meledak apabila tembakan kamu tepat mengenai sasaran. Nah, bola yang meledak akan memberikan poin untuk kamu.

Namun game Android ini membutuhkan konsentrasi dan refleks yang cukup cepat, tapi dengan memainkan game ini juga bisa menjaga stamina otak loh.

5. 8 BALL POOL

Game Android untuk Bapak-bapak - 8 BALL POOL. (Google Play Store)

Game Billiard yang populer di Indonesia yaitu game 8 Ball Pool, terbukti dengan Game 8 Ball Pool ini sudah di download lebih dari 500 juta kali.

Game Android ini memiliki permainan yang menarik dan seru untuk dimainkan, serta spesifikasi yang rendah membuat game ini semakin banyak peminatnya.

6. Chess

Game Android untuk Bapak-bapak - Chess. (Google Play Store)

Chess merupakan game catur di Android yang menjadi favorit bapak-bapak karena dalam game ini dibutuhkan taktik tertentu sehingga bisa melatih kamu untuk menyusun strategi dan bisa juga membantu mengasah kemampuan otak. Game Chess tidak jauh berbeda dengan game catur pada umumnya.

Dalam game Chess kamu bisa memilih lawan bertanding kamu. Kamu bisa melawan AI atau mengajak temanmu untuk bertanding. Ada lima tema yang disediakan dalam game Chess yang membuat pemain menjadi tidak bosan.

7.  Candy Crush Saga

Game sederhana Candy Crush Saga. (Google Play Store)

Game Android ini sempat populer dikalangan cewek-cewek, namun siapa sangka Candy Crush Saga cocok untuk banyak kalangan. Tidak kecuali para bapak, bisa dengan santai menyelesaikan tantangan dalam game Android ini.

Meski terkesan santai dan mudah, ternyata game Candy Crush Saga ini cukup menantang dan nagih. Cocok untuk menghabiskan waktu di kala senggang.

Itulah beberapa rekomendasi game android untuk bapak-bapak yang wajib untuk dicoba. Jadi sudah coba cek HP bapak kamu? Dari daftar game android untuk bapak-bapak diatas, mana yang ada di HP Android bapak kamu?

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Link Download Asian Drag Champion Mod APK Banyak Diburu, Apakah Aman?