Minggu, 28 April 2024
Amelia Prisilia : Selasa, 19 April 2022 | 10:47 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah rutin membela RRQ Hoshi, Xin memutuskan untuk rehat di MPL Season 9. Keputusan rehat Xin ini lalu menuai berbagai reaksi dan pertanyaan mengenai rencana pensiun pro player asal Manado ini.

Pertanyaan mengenai rencana pensiun Xin ini diberikan penggemar dalam live streaming di YouTube beberapa waktu yang lalu. Mengenai hal ini, Xin mengaku jika dirinya mungkin akan pensiun dalam 2 atau 3 tahun mendatang.

Selain itu, Xin menyebut jika dirinya baru akan mempertimbangkan mengenai rencana pensiun jika sudah tidak lagi jago. Walaupun begitu, saat ini dirinya masih mampu untuk bersaing dengan semua goldlaner yang ada di pro scene.

''Masih lama guys, mungkin 2 atau 3 tahun lagi guys. Atau mungkin kalau benar-benar udah enggak jago, baru. Kalau sekarang mah bisa gua saingin semua goldlane'' jelas Xin.

Sebelumnya, Xin mengaku jika keputusan rehat yang ia ambil di MPL Season 9 bukanlah datang dari dirinya secara pribadi. Diakui olehnya, keputusan ini untuk memberi kesempatan sejumlah player MDL untuk tampil di MPL.

RRQ Hoshi di M3 World Championship. (MPL Indonesia)

''Kan gue nggak ambil keputusan rehat, (Xin) direhatin karena mau kasih kesempatan ke MDL ini,'' ungkap Xin dalam live streaming di NIMO TV beberapa waktu yang lalu.

Sebelum akhirnya rehat, Xin sempat membawa RRQ Hoshi ke grand final MPL Season 8 melawan ONIC. Walaupun kalah, dirinya dan tim sang raja sukses melaju ke M3 World Championship.

Hingga akhirnya memutuskan untuk rehat di MPL Season 9, Xin masih belum bisa memastikan kemungkinan dirinya untuk kembali ke pro scene Mobile Legends bersama dengan RRQ Hoshi.

BACA SELANJUTNYA

Selain RRQ, Xin Akui Sempat dapat Tawaran Gaji Fantastis dari 2 Tim MPL Ini